Hamilton menjelaskan pesan radio F1 “posisi sulit”

Hamilton explains "difficult position" F1 radio message

sumber Gambar: motorsport.com

Pada tahap penutupan balapan Melbourne, Hamilton mulai mendekati rekan setimnya George Russell, yang telah mendahuluinya berkat mobil pengaman yang tepat waktu.

Ketika pasangan itu berlari tanpa hambatan dari belakang, Hamilton datang ke radio tim dan berkata: “Kalian menempatkan saya dalam posisi yang sangat sulit.”

Sementara beberapa orang menafsirkan pesan itu sebagai kritik terhadap tim karena Russell telah mendahuluinya di halte, Hamilton telah menjelaskan bahwa itu sebenarnya tidak ada hubungannya dengan posisi berubah.

Sebaliknya, dia menjelaskan bahwa komentar itu mengacu pada dia harus mundur dari kecepatan dan berlari di udara yang jernih, karena mesinnya terlalu panas saat dia melompat di belakang rekan setimnya.

“Pada dasarnya, saya tidak bisa balapan untuk posisinya karena mobil kepanasan,” jelasnya. “Jadi saya harus mundur.”

Meskipun ia kehilangan podium, Hamilton senang dengan hasil tim karena tempat ketiga dan keempat mengantongi skor poin ganda untuk mendapatkan poin kejuaraan yang layak.

“Itu `s hasil yang luar biasa bagi kami sebagai sebuah tim, “jelasnya. “Jujur, ini sangat positif. Kami tertinggal 1,2 detik, saya pikir, pada hari Jumat. Dan itu tidak terlihat spektakuler pada saat itu.

“Kami melakukan beberapa pekerjaan hebat semalam, lolos di baris ketiga, dan kemudian awal yang bagus. Saya berada di urutan ketiga.

“Rasanya luar biasa untuk bertarung, atau merasa seperti kami berjuang untuk podium pada saat itu. Tapi jelas kami tidak bisa menahan kecepatan Red Bulls.

“Tapi sementara kami belum` t tentu meningkatkan mobil selama tiga balapan ini. Saya pikir kami benar-benar telah mengekstrak poin sebanyak mungkin. Saya pikir dari sisi saya, saya mengecewakan tim di balapan terakhir dan tidak mendapatkan poin tetapi untuk mendapatkan hasil ini sangat bagus.”

Hamilton juga memuji pekerjaan yang telah dilakukan Russell, dengan pembalap Inggris saat ini berada di urutan kedua di klasemen kejuaraan setelah tiga balapan pertama.

“Luar biasa,” katanya. “Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa hari ini, memiliki kecepatan yang luar biasa. Dia sangat solid di tiga balapan pertama. Dan dia bekerja, benar-benar mencangkok, melakukan pekerjaan yang luar biasa.”

Disadur dari Motorsport.com.