Horner: “Sangat mudah” bagi Red Bull Powertrains untuk bekerja dengan OEM baru

Horner: "Very easy" for Red Bull Powertrains to work with new OEM

sumber Gambar: motorsport.com
Grup Volkswagen mengkonfirmasi pada Kamis malam bahwa mereka tertarik untuk memasuki F1 dengan merek Audi dan Porsche di bawah aturan unit daya generasi berikutnya pada tahun 2026.

Tetapi VW menjelaskan bahwa itu tetap dalam “fase evaluasi akhir” dan akan terus berkomitmen untuk memasuki F1 sampai peraturan mesin baru telah diumumkan.

Jika persetujuan akhir diberikan, secara luas diharapkan bahwa Porsche akan bergabung dengan Red Bull, yang tanpa mitra mesin kerja sejak keluarnya Honda pada akhir tahun lalu. Pembicaraan antara kedua pihak dipahami berada pada tahap lanjut.

Red Bull telah membentuk divisi powertrains sendiri untuk menjalankan desain mesin Honda yang dibekukan sampai aturan mesin baru mulai berlaku.

Ditanya oleh Motorsport.com di Melbourne tentang pengumuman dari VW Group, Horner mengatakan itu adalah “berita bagus untuk Formula 1 bahwa dua merek seperti itu ingin memasuki Formula 1”.

Horner menambahkan bahwa “wajar bagi kami untuk mengadakan diskusi dengan mereka” dan menjelaskan bahwa itu akan menjadi proses yang mudah untuk menyesuaikan rencana Red Bull Powertrains agar bekerja dengan kemungkinan partner baru.

“Ini akan sangat mudah, tetapi tentu saja harus dengan partner yang tepat,” kata Horner. “Oleh karena itu, logis bagi kami untuk mengadakan diskusi dengan kedua OEM, atau OEM.

yang serius”Bagi kami, Powertrains sedang berlangsung, sesuai jadwal, dan kami sangat senang dengan bakat yang telah kami kelola. menarik ke dalam bisnis.”

Red Bull telah dengan cepat memperluas kampusnya di Milton Keynes untuk mendirikan divisi Powertrains, yang menurut Horner dalam “kondisi yang baik” dan “sesuai rencana” tetapi tidak pernah bergantung pada kemungkinan menarik mitra mesin baru.

” Mesin silinder tunggal pertama akan segera berjalan untuk aturan 2026. Kami pindah ke fasilitas baru pada akhir Mei. Rekrutmen, kami telah menarik beberapa bakat fantastis ke dalam grup. Jadi ya, kami senang dengan kemajuannya.”

Jika kesepakatan diselesaikan antara Red Bull dan Porsche mulai tahun 2026, fasilitas di Milton Keynes akan menawarkan fleksibilitas kepada pabrikan Jerman di mana pengembangan unit dayanya dilakukan.

Pembalap Red Bull Max Verstappen mengatakan prospek Porsche dan Audi bergabung dengan F1 dalam beberapa bentuk “sangat menarik” dan “sangat penting” untuk seri ini.

“Kami memiliki 10 tim hebat, tetapi juga memiliki merek yang sangat besar, untuk melihat komitmen itu, saya menantikan apa yang akan dibawa masa depan ke tim,” kata Verstappen.

Disadur dari Motorsport.com.