Leclerc “tidak bisa berbelok” sebelum GP F1 Australia yang malang dimulai kembali

Leclerc "couldn't turn" before poor Australian GP F1 restart

sumber Gambar: motorsport.com

Leclerc menghasilkan tampilan yang menghancurkan di Albert Park karena Ferrari dengan nyaman menyamai saingannya Red Bull.

Pembalap Monegasque itu meraih kemenangan keduanya musim ini dengan selisih 20 detik atas pebalap Red Bull Sergio Perez, setelah pesaing terdekat Leclerc Max Verstappen adalah dipaksa untuk pensiun.

Verstappen tidak pernah tampak seperti mengancam Leclerc dengan kecepatan murni, pria Belanda itu mengakui, “Saya tahu saya tidak bisa melawan Charles, jadi tidak ada gunanya mencoba dan menekannya.”

Tapi juara bertahan dunia itu nyaris menyalip Ferrari di safety car kedua memulai kembali di tengah balapan.

Setelah lolos dengan buruk dari tikungan terakhir dari Leclerc, Verstappen berhasil melaju ke samping tetapi gagal menyelesaikan operan ke Tikungan 1.

Leclerc menjelaskan bahwa restart lambatnya adalah akibat dari keluar jalur sebelum tikungan terakhir Melbourne, yang berarti bannya penuh dengan kelereng dan dia mengalami understeer yang parah.

“Saya mencoba mempersiapkan tikungan terakhir sebisa mungkin, tetap di kiri, tapi saya benar-benar mengambil sedikit karet tua dan saya tidak bisa berbelok untuk tikungan terakhir, jadi saya kehilangan begitu banyak [cengkeraman],” kata Leclerc.

“Dan kemudian kami `berdampingan dengan Max untuk tikungan pertama, saya berhasil tetap memimpin dan kemudian menjadi jauh lebih baik dengan ban. Dan kemudian kita bisa menarik celah untuk mendapatkan sedikit lebih banyak margin.”

Leclerc menambahkan bahwa meskipun dia tidak terlalu terpengaruh oleh pesugihan parah Ferrari, dia mengakui bahwa pantulan membuatnya sulit untuk bertahan melawan Verstappen di zona pengereman Belokan 1.

“Untuk memulai ulang agak sulit karena saya sudah melakukannya sebelum Tikungan 1,” jelasnya.

“Jadi, Anda tidak pernah percaya diri untuk mengerem terlalu keras di Tikungan 1, tapi semuanya berjalan lancar well.

“Tidak nyaman melakukan 58 putaran seperti ini.”

Disadur dari Motorsport.com.