Marc Marquez: “Saya tidak percaya diri saat kualifikasi, saya melakukan kesalahan”

Marc Marquez selalu menjadi pembalap yang tidak membuat alasan dan tidak memiliki masalah untuk mengakui kesalahannya. Dia mengambil semua kesalahan untuk baris ketiga yang dia mulai dari besok. Meskipun Austin menjadi salah satu trek favoritnya, pebalap Honda itu tahu ini bukan GP yang mudah. Dan bukan.

“Saya tidak percaya diri dalam kualifikasi. Sederhana saja,” akunya. “Saya bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan, tetapi ada beberapa kemacetan di Q2. Saya tidak ingin memaksakan diri. pendek, itu adalah kesalahan saya. Juga, dengan ban kedua, saya memiliki beberapa masalah dengan motor, dan saya tidak bisa mendorong seperti yang saya inginkan dan, pada akhirnya, saya bingung. Saya pikir saya punya lap lagi, tapi Saya tidak melakukannya. Baris pertama tidak akan mungkin, tetapi yang kedua adalah tempat saya. Untungnya, saya berada di urutan kesembilan. Itu adalah lap terburuk saya. Melewati Ducati besok akan sulit, tetapi balapan masih panjang.”

Banyak pebalap berpikir Anda adalah favorit.” Saya tidak bisa mengatakan saya favorit. Saya mengalami akhir pekan yang aneh, tetapi itulah satu-satunya cara untuk bertahan hidup. Saya mendorong hanya untuk satu putaran kemarin. Hal yang sama pagi ini. Saya menunjukkan kecepatan saya hanya di FP4. Saya akan melakukan empat atau lima lap dalam pemanasan, lalu saya akan menunggu balapan. Begitulah cara saya harus bekerja sekarang. Saya pikir Bagnaia, Bastianini, dan Quartararo memiliki kecepatan yang baik.”

Mengapa Anda memiliki begitu banyak masalah?”Kehilangan akhir pekan tidak memengaruhi kecepatan Anda. Itu tidak mempengaruhi apa pun. Ini adalah kombinasi dari beberapa faktor. Saya datang dari salah satu Grand Prix terburuk saya di MotoGP, dari sisi yang sangat tinggi. Pada hari Kamis saya mengatakan bahwa saya tidak memiliki sensasi baru, dan itu normal bahwa beberapa keraguan muncul selama akhir pekan, tetapi saya mencoba untuk mengelolanya. Di FP4, saya membalap dengan baik, tetapi ketika saya memasang ban baru di kualifikasi, saya merasa tidak enak. Aku sedikit takut. Saya tidak menggabungkan semua sektor. Bagaimanapun, itu tidak berjalan buruk. Saya senang dengan hari dan posisi saya.”

Aneh mendengar Anda mengatakan Anda tidak percaya diri. “Saya tidak mengambil risiko lebih sedikit dari biasanya hari ini.  Saya mendorong. Bedanya, di Indonesia, saya jatuh setiap kali saya melakukannya. Saya akan melakukan hal yang sama di Portimo, tetapi setelah akhir pekan seperti ini, setelah dua minggu yang sulit secara mental, berada di sini sudah penting. Saya tidak bisa mengatasi akhir pekan dengan menyerang tetapi dengan pemahaman, dan itulah yang saya lakukan. sudah dilakukan dan akan dilakukan. Besok saya akan mendorong. Seperti yang saya katakan, saya di sini untuk bersaing, bukan untuk melakukan putaran. dan telah ditingkatkan. Arahnya benar, tetapi itu masih belum cukup, dan Honda berkomitmen untuk mencoba menemukan cara untuk memiliki motor yang kompetitif di corcuits Eropa. Motor ini tidak memiliki DNA Honda yang biasa, yang Anda naik dengan cepat dan mengambil kembali. Kami masih jauh dari apa yang saya suka.”

Apa tujuan Anda besok?” dan lap pertama. Kita lihat saja nanti. Kami harus mengambil beberapa risiko. Saya berada di urutan kelima di Qatar, dan saya berhasil. Saya pikir besok akan menjadi balapan yang aneh, dan ini akan membuatnya lebih sulit. “

Apa pendapat Anda tentang pekerjaan yang dilakukan di trek?” Aspal baru sangat bagus, cengkeramannya luar biasa, tetapi lubangnya masih ada. Saya tahu akan ada lebih banyak tahun depan, tetapi kemarin Miller mengatakan sesuatu yang menarik di Safety Commission. Ada lubang tapi tidak berbahaya. Seperti di Argentina, licin tapi tidak berbahaya. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik, bahkan jika dalam dua atau tiga tikungan aspalnya sedikit rusak. Sebelas adalah yang terburuk.”

 

Disadur dari GPOne.com.