Martin: “Saya berhutang banyak pada Aleix, dia membantu saya ketika saya tidak punya apa-apa”

  • Post author:
  • Post category:Balapan

Jorge Martin, mantan rookie terbaik tahun ini, menyingkirkan nasib buruk yang dia alami sejak balapan pertama dan memenuhi ekspektasinya di kualifikasi. Setelah balapan yang sempurna, di mana ia mencapai posisi pertama dan membela diri dari serangan Aprilia Aleix Espargarò untuk sebagian besar balapan, sayangnya ia terpaksa memberi jalan kepada saingan dan temannya, Aleix, yang tampaknya tidak terkendali hari ini. Tempat kedua yang bernilai emas untuk pebalap Spanyol yang, dalam dua balapan sebelumnya, telah mengumpulkan 0 poin di peringkat tetapi yang, dengan hasil ini, sekarang mendapat kesempatan untuk menghadapi kejuaraan seperti seseorang yang ingin memenangkan gelar.

Anda pasti senang dengan hasil ini. Mempertahankan posisi Anda begitu lama pasti tidak mudah, terutama dengan tekanan awal yang sulit untuk kejuaraan. “Saya sangat senang telah menyelesaikan balapan dengan hasil yang baik,” kata Jorge. “Perasaan dan motornya sangat bagus. keduanya sempurna. Itu adalah salah satu akhir pekan terbaik dalam karir saya. Saya memberikan segalanya. Itu tidak mudah dengan kondisi trek dalam keadaan ini. Saya tahu bahwa Aleix lebih cepat dari saya di beberapa area, sementara kekuatan saya mengerem. Saya sangat senang atas kemenangannya. Dia teman baik, dan dia pantas mendapatkan hasil ini. Saya senang dia yang mengalahkan saya. Apa yang membuat perbedaan?

“Ada titik di tikungan empat di mana saya tidak bisa membuka throttle seperti yang saya inginkan, sementara dia sangat cepat pada saat itu. Tapi saya mengharapkannya. Aleix cepat sepanjang akhir pekan. Dari lap pertama, saya merasa dia akan melewati saya cepat atau lambat, dan itulah yang terjadi empat lap dari akhir, meskipun telah mencoba beberapa kali untuk mendorongnya untuk membuat kesalahan, yang tidak dia lakukan. Tapi saya senang dengan itu. hasil ini. Saya berharap bisa mengulang di Austin. Ini trek yang saya suka, dan saya berjuang untuk podium tahun lalu, jadi saya pikir saya bisa melakukannya dengan baik. Sekarang saya ingin menikmati momen ini. Awal musim tidak Tidak mudah, dan saya juga senang untuk tim. Mereka bekerja dengan baik.”

Sirkuit juga memiliki beberapa gundukan yang menciptakan masalah bagi lebih dari satu pebalap. Bagaimana seorang pebalap mengatasi rintangan ini?” Saya pikir hanya ada dua pilihan. Beradaptasi dengan trek atau mencoba menyesuaikan motor. Dalam kasus saya, saya mencoba beradaptasi dengan kondisi trek, dan itu berjalan dengan baik.”

All sepeda tahun ini tampaknya memiliki potensi besar. Bukan kebetulan bahwa ada beberapa konstruktor di podium. Apakah ini kejuaraan yang paling diperebutkan?” Di masa lalu, ada banyak pembicaraan tentang sirkuit yang mendukung motor ini atau itu. Sekarang tidak seperti itu lagi. Semua motor sama-sama kompetitif di level yang sangat tinggi, dan perbedaannya adalah dibuat oleh para pebalap. Tidak heran jika levelnya naik begitu banyak.”

Kejuaraan ini terus mengadakan kejutan, bukti tingginya tingkat persaingan tahun ini. Setelah tiga balapan, Anda memiliki sembilan pembalap berbeda di podium. Apa pendapat Anda tentang kesuksesan Aleix hari ini? Saya tahu kalian berdua memiliki hubungan yang hebat.” Saya tahu betapa kerasnya dia bekerja untuk hasil ini, dan dia pantas mendapatkannya, tetapi saya pikir kemenangannya ini bahkan lebih istimewa. Dia banyak membantu saya di masa lalu selama karir saya. Dia sering memberi saya saran untuk menjadikan saya pengendara yang lebih baik, dan dia juga membantu saya dengan cara lain, membantu saya bahkan ketika saya membutuhkan suku cadang untuk motor atau memberi saya makanan ketika saya membutuhkannya, karena saya berasal dari keluarga sederhana. Jadi, saya sangat senang untuknya, dan kita pasti akan pergi minum bir nanti,” kata Jorge tepat sebelum Aleix memeluknya, berterima kasih atas kata-kata yang diterima dalam sikap persahabatan dan sportif yang indah.

Disadur dari GPOne.com.