Michelin: ban belakang lunak akan menjadi pilihan mayoritas

Berikut adalah analisis Michelin mengenai pilihan ban untuk GP Austin.

“Hari ini tim dan pembalap fokus pada penyetelan motor dan menentukan ban belakang untuk balapan. Pilihan ban depan untuk balapan sudah jelas, dan itu akan menjadi pilihan Hard.

Bagian depan Soft bekerja sangat baik di FP3 ketika suhu trek relatif rendah karena tingkat umpan balik dan grip yang baik yang ditawarkan. Itu juga digunakan di sesi Kualifikasi sore oleh beberapa pembalap. Bagian depan Hard bagus, dan dengan cengkeraman yang konsisten dan dukungan/stabilitas yang baik hampir pasti akan menjadi pilihan bulat untuk balapan besok. Bagian belakang Soft memberikan tingkat grip yang tinggi secara konsisten dan lebih unggul dari Medium untuk sebagian besar pengendara. Hasilnya, Soft kemungkinan akan menjadi pilihan mayoritas untuk balapan, sedangkan belakang Medium bisa menjadi pilihan balapan untuk sepeda motor yang lebih sensitif terhadap set-up karena lebih stabil dan lebih progresif.

Waktu putaran yang cepat terlihat jelas hari ini, dengan dua pebalap memecahkan rekor putaran sirkuit sepanjang masa, yang ditetapkan pada tahun 2015″

 

Disadur dari GPOne.com.