Miller: “Di Austin saya berkendara seperti saya tahu caranya, dan saya senang melakukannya.”

Dari akhir pekan di Argentina di bawah ekspektasi, Jack Miller tidak menyembunyikan apresiasinya terhadap trek Amerika dan mengguncang babak kedua dalam latihan bebas di belakang rekan setimnya Johann Zarco.

“Motor telah meningkat pesat dibandingkan minggu lalu, terutama dalam hal grip,” kata pebalap Australia itu. “Saya bisa mengendarai dengan cara yang saya tahu caranya dan bersenang-senang melakukannya. Saya harus mengatakan bahwa mereka juga melakukan pekerjaan yang bagus dengan aspal baru. Ini jelas juga berkontribusi banyak hari ini. Kami belum pernah menggunakan perangkat ini, tetapi kami tidak akan berhenti menggunakannya.”

Hari ini Anda memasang kompon lunak pada kedua ban. Banyak yang malah lebih suka bekerja dengan medium atau hard. Sebuah keputusan strategis? Bagaimana menurut Anda?” Tidak, saya akan terkejut jika seseorang tidak menggunakan hard atau medium di depan sini di Austin. Soft dapat berguna dalam kualifikasi tetapi tidak lebih dari itu. Sedangkan untuk ban belakang, ada berbagai pilihan. Tahun lalu, saya adalah salah satu dari sedikit yang memasang kompon keras bahkan di belakang, tetapi tanpa mendapatkan hasil yang saya harapkan. Jadi, pada hari Minggu, kami harus memutuskan dengan hati-hati sebelum balapan. Secara keseluruhan, bagaimanapun, perasaan itu persis seperti yang saya suka. Mengendarai di trek ini dengan motor baru dan dengan sektor yang telah meningkat pesat setelah pelapisan ulang, ekspektasinya bagus.”

Ducati mungkin akan tampil lebih baik tahun ini daripada tahun lalu, tetapi motor lain juga meningkat. Di atas segalanya, Suzuki telah terbukti memiliki kecepatan yang baik di sirkuit di mana mereka juga mendapat podium di masa lalu. Bagaimana menurut Anda? “Suzuki telah terbukti memiliki potensi yang baik, bahkan jika mereka hanya memiliki dua motor. Ini adalah sirkuit di mana mereka bisa mengatur ban dengan baik. Yamaha melakukannya dengan baik hari ini juga, jadi sulit untuk mengatakan dengan pasti apa yang akan terjadi. Tapi sepertinya Suzuki mempertaruhkan mesin lain yang terlalu panas. Bukan wewenang saya untuk menilai keputusan mereka, tetapi musim masih panjang, dan itu bisa menjadi masalah.”

Mengenai angin, apakah Anda memiliki masalah? Apa harapan Anda untuk kualifikasi?” masalah besar, dan saya pikir itu sebagian berkat motor baru. Dibandingkan dengan masa lalu, itu bukan lagi hambatan nyata, terutama di tikungan sepuluh di mana, bersama dengan gundukan, itu benar-benar bencana. Tapi itu bisa menimbulkan beberapa masalah di Q1.”

Apa alasan peningkatan kepercayaan diri Anda dengan motor ini?” Akhir pekan balapan terakhir bukan yang terbaik. Kami mencoba bekerja dengan baik dengan tim, agar tidak membuat kesalahan yang sama. Dibandingkan dengan Argentina, saya sekarang dapat memaksimalkan sepeda di tikungan, menggunakan tepi ban dengan lebih baik. Sekarang sepeda jauh lebih baik.”

 

Disadur dari GPOne.com.