Miller: “Saya lebih suka balapan melawan Ducati lain, pembalap membuat semua perbedaan”

Dia mungkin tidak bisa merebut pole, Jack Miller, dikalahkan oleh rekan satu timnya Jorge Martin, tapi dia setidaknya berhasil menempatkan rodanya di depan rekan setimnya Bagnaia. Setelah akhir pekannya yang gagal di Argentina, pebalap Australia itu tampak jauh lebih nyaman di Amerika di sirkuit Austin dan setelah balapan ia menimbulkan sedikit selingan dengan pebalap Spanyol itu.

“Ya, ini masalah kondisi mental, konsentrasi – Pembalap Australia itu menjelaskan – di Argentina kami mengalami beberapa kesulitan tetapi kami melanjutkan dan sejak kami tiba semuanya telah bekerja dengan sempurna. Saya merasa saya memiliki perasaan yang tepat di sirkuit ini, saya mendorong motor hingga batasnya dan bahkan berhasil meningkatkan rekor saya sebelumnya. di trek ini. Tapi pebalap Ducati lainnya juga melakukannya dengan sangat baik, lima pebalap Ducati di dua baris pertama adalah hasil yang sangat bagus untuk merek. Di masa lalu kami memiliki masalah di sini, terutama karena angin yang menyebabkan masalah bagi kami. Ini adalah bukti bahwa motornya telah meningkat, sekarang dengan aerodinamis baru masalah itu telah hilang”. ow`s race?

“Umumnya saya banyak mengandalkan rem belakang di sektor itu, sangat membantu, sektor keempat bukan keahlian saya, tikungan lebar itu bukan gaya saya. Adapun orang-orang lain, saya tentu lebih suka balapan melawan motor yang potensinya saya tahu, tidak seperti pabrikan lain yang tiba-tiba bisa muncul dari tikungan tanpa Anda harapkan “.

Hari ini sepertinya motor pabrikan lain lebih menderita daripada Anda di depan, tampaknya Ducati 2022 sekarang berada pada titik yang baik dengan pengembangan atau masih ada sesuatu untuk dikerjakan?

“Saya pikir setiap motor memiliki masalah – Jorge Martin campur tangan di sampingnya – di FP3 saya punya beberapa masalah dengan lunak tetapi dengan kompon keras saya tidak punya masalah”.

“Saya tidak dapat berbicara untuk merek lain – lanjut Miller – tetapi sepeda saya tidak memberi saya masalah dalam hal itu. Untuk pengembangan motor, wajar saja butuh waktu. Semua orang telah membicarakannya sejak balapan pertama dan sekarang tampaknya semuanya membaik, saya pikir itu normal “.

Dalam balapan besok, apakah ada di antara saingan Anda yang akan Anda perhatikan lebih dekat? Tampaknya Bastianini memiliki sedikit lebih dari yang lain.

“Dibandingkan dengan saya, mungkin Enea memiliki sesuatu yang lebih lurus – jawab Jorge – tetapi saya pikir Pecco juga memiliki sesuatu yang lebih di sektor lain. Besok dengan tim kami akan mencoba menyempurnakan semua detail selama pemanasan untuk mempersiapkan balapan dengan lebih baik”.

“Yang pasti Enea telah membalap dengan sangat baik dalam beberapa balapan terakhir – Jack kemudian turun tangan – dan dia sering mendekati podium juga musim lalu, tetapi Pecco juga memiliki kecepatan balapan yang sangat baik. Lagi pula, mereka adalah pebalap MotoGP, yang terbaik di dunia, itu normal bahwa tingkat persaingan sangat tinggi. Belum ada yang menyebut Marquez, namun dia telah menjadi raja yang tak terbantahkan dari sirkuit ini selama bertahun-tahun. Akhir pekan ini dia belum menunjukkan kemampuannya, tetapi saya yakin dia akan berada di sana juga besok. Satu hal yang pasti, ini akan menjadi pertunjukan yang bagus untuk para penggemar.”

Yang jelas adalah bahwa Ducati tampaknya memiliki lebih dari yang lain dalam satu putaran. Apa kekuatannya?

“Ini jelas memiliki pengendara yang baik! – Jorge terus bercanda – tapi saya pikir memiliki kecepatan yang baik dan akselerasi yang sangat baik, di luar keseluruhan paket secara keseluruhan, adalah kekuatan besar untuk bisa mendapatkan putaran cepat”.

“Sulit untuk mengatakan melihat hanya satu putaran – kata Miller – banyak hal bisa terjadi dalam satu putaran. Saya telah melakukan banyak kualifikasi tetapi saya belum berhasil mendapatkan banyak pole, dan bukan karena saya tidak mau. Dalam hal ini, misalnya, kami memiliki motor yang sangat mirip, hanya saja motor bukanlah segalanya, beberapa pebalap dapat menemukan waktu lebih dari yang lain, pebalap seperti Fabio atau Jorge, tetapi secara keseluruhan Ducati tentu memiliki paket yang sangat baik”.

Memiliki lima Ducati di barisan depan bisa menjadi hasil khusus dari sudut pandang tertentu, tetapi juga menambah kesulitan dalam balapan.

“Saya lebih suka harus balapan melawan Ducati – kata Jorge – hanya karena itu motor saya tahu lebih baik daripada yang lain, tetapi level motor tahun ini sangat tinggi secara umum jadi saya tidak berpikir itu banyak mengubah motor mana yang Anda lawan.”

“Ini seperti di Moto2 – Jack Miller melanjutkan – semua orang di sana memiliki mesin yang sama dan sasis yang sama kurang lebih, dan balapan tetap menarik. Jadi di sini, di MotoGP, hal yang sama, pembalaplah yang membuat semua perbedaan “.

 

Disadur dari GPOne.com.