Norris: Best Friday sejauh ini mengisyaratkan kemajuan McLaren

Norris: Best Friday so far hints at McLaren progress

sumber Gambar: motorsport.com

Pebalap Inggris dan rekan setimnya Daniel Ricciardo mengawali musim dengan mengecewakan, dengan MCL36 baru kurang grip dan membuat mereka terpaut dari yang terdepan.

Tetapi dengan kedua pembalap mengakhiri latihan kedua untuk Grand Prix Australia di dalam 10 besar, Norris merasa bahwa tim telah berbelok dari situasi mengerikan yang terlihat pada pembuka musim di Bahrain.

“Kelihatannya baik-baik saja. Itu tidak luar biasa tapi lumayan,” kata Norris, yang berakhir di urutan kedelapan secara keseluruhan pada hari Jumat. sesi malam.

“Itu mungkin hari Jumat terbaik kami sejauh ini, jadi saya berharap ini akan berlanjut besok karena kami memiliki perasaan yang baik.

“Saya pikir kami telah membuat beberapa perubahan dan kami telah belajar sedikit akhir pekan ini dari dua minggu sebelumnya yang telah kami laksanakan, dan berjalan cukup baik. Ini adalah langkah kecil ke depan, jadi ini adalah awal yang baik, dan mudah-mudahan kami dapat melanjutkannya hingga besok dan membuat peningkatan lebih lanjut.”

Norris tidak ragu, bagaimanapun, bahwa sebagian besar peningkatan performa McLaren di Australia bergantung pada karakteristik lintasan. – dengan kurangnya tikungan kecepatan lambat tidak menghukumnya sebanyak yang mereka lakukan di Bahrain.

“Ini hanya trek, tapi tentu saja akan ada beberapa hal kecil yang kami perbaiki – dan mungkin hanya sepersepuluh,” katanya.

“Itu tidak akan membuat kita setengah detik lebih cepat atau satu detik [lebih cepat]. Kami mengeluarkan semuanya dari mobil dan saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik.

“Tetapi banyak dari apa yang Anda lihat hanyalah trek, yang merupakan hal yang baik. Semoga Bahrain hanya yang sangat buruk dan saya pikir kami telah memahami sedikit lebih banyak dan semoga lebih banyak trek seperti di sini dan Saudi. Kami menuju ke arah yang benar, tetapi kami masih jauh.” Bos tim

McLaren Andreas Seidl menganggap, bagaimanapun, itu tidak Bentuk McLaren lebih baik sejak Bahrain turun ke tata letak sirkuit, karena ia yakin tim juga memiliki pemahaman yang lebih baik tentang mobilnya.

“Dari sudut pandang saya, itu mungkin 50/50,” katanya. “Ketika kita melihat kembali bagaimana tes Bahrain berjalan dan akhir pekan balapan Bahrain, kami memiliki begitu banyak tantangan.

“Kami benar-benar tertinggal di akhir pekan balapan Bahrain, dan kami masih harus mengambil banyak kotak centang yang ingin kami uji di balapan pertama akhir pekan. Tapi kemudian kami jelas dapat menerapkan semua pembelajaran ini untuk akhir pekan kedua.

“Itu pasti membantu untuk memiliki akhir pekan yang lebih mulus di Jeddah untuk mengekstrak lebih banyak performa dari paket. Tapi kemudian saya rasa juga tata letak trek pasti lebih cocok dengan mobil kami dan itu `s mengapa kami akan lebih kompetitif.”

Tetapi meskipun ada tanda-tanda kemajuan, Seidl mengatakan pekerjaan sedang berlangsung di pabriknya untuk membawa perbaikan yang diperlukan untuk membuatnya lebih dekat ke depan.

“Kami jelas-jelas datar di rumah dengan rencana yang jelas tentang bagaimana membawa lebih banyak kinerja ke mobil,” katanya.

“Yang paling penting adalah kami memahami bagaimana kami bisa mendapatkan lebih banyak kinerja pada mobil. Kami memiliki rencana yang jelas sekarang, setelah analisis bagaimana kita ingin mencapainya dan kapan. Kita hanya perlu menjalankan rencana ini.

“Ini akan memakan sedikit waktu. Jadi Anda harus bersabar sementara pada saat yang sama, jelas menjadi ambisius, dan membawa peningkatan ini secepat mungkin. Dan secara paralel, jelas, kami mencoba untuk mencetak poin sebanyak mungkin dengan paket saat ini.”

Disadur dari Motorsport.com.