Norris: McLarens menanjak dalam bentuk trek khusus Melbourne

Norris: McLaren's upswing in form largely Melbourne track specific

sumber Gambar: motorsport.com

McLaren mengalami awal yang menyedihkan untuk musim ini di Bahrain karena Norris dan rekan setimnya Daniel Ricciardo gagal mencetak poin, setelah berjuang untuk bersaing dengan mayoritas tim lini tengah. tim membuat langkah maju yang besar di Australia saat pembalap Inggris itu lolos ke urutan keempat, hanya tertinggal dari pebalap Ferrari Charles Leclerc dan duo Red Bull Max Verstappen dan Sergio Perez.

Ricciardo juga mencapai Q3 untuk pertama kalinya musim ini, mengambil posisi ketujuh di grid untuk grand prix rumahnya.

Norris merasa ada “perpecahan” dalam menjelaskan alasan langkah maju McLaren di Australia, tetapi sebagian besar karena tata letak trek yang sesuai dengan kekuatan mobil.

“Ada beberapa hal-hal yang telah kami lakukan dengan baik, dan kami masih berhasil mengekstrak secara alami sedikit lebih banyak kinerja dari mobil dengan memahami beberapa hal lagi, dan melangkah lebih jauh ke arah yang berbeda dengan set-up,” kata Norris.

“Tetapi pada saat yang sama, saya pikir sebagian besar hanya trek. Kami tidak membawa apa pun yang telah banyak berubah, dan sepertinya kami tidak dapat melakukan lebih banyak dengan pengaturan untuk membuatnya berjalan lebih cepat.

“Lebih dari 70-30, atau 80-20 dalam hal 80 hanya trek dan 20 hanya kerja keras.”

Ricciardo merasa bahwa meskipun ada kesamaan antara trek di Jeddah dan Melbourne yang cocok dengan McLaren, dia yakin tim “mulai sedikit lebih unggul dari mobil. more”.

“Kami tidak membawa sesuatu yang berbeda akhir pekan ini,” kata Ricciardo. “Saya pikir itu mungkin masih lebih dari performa yang bergantung pada trek saat ini. Tapi ya, saya pikir kami membangun kepercayaan diri yang baik dengan mobil dan mampu mendorongnya, semakin mendekati batas. Itu juga membantu.” Kepala tim

McLaren Andreas Seidl mengakui pentingnya tata letak trek yang bekerja dengan kekuatan mobil, tetapi juga merasa peningkatan kecil yang dibawa ke Melbourne telah membantu kemajuannya, serta pemahaman yang lebih baik setelah kehilangan tempat selama pengujian pra-musim.

“Ada tiga alasan utama mengapa kami sedikit lebih kompetitif dibandingkan Jeddah,” kata Seidl.

tata letak trek yang lancar mirip dengan Jeddah juga.

“Lalu saya pikir dalam hal kinerja, kami membawa beberapa peningkatan kecil yang berhasil, dan setiap sedikit membantu.

“Tetapi kemudian kami juga tidak boleh lupa bahwa kami memulai musim dengan sangat baik kaki belakang, dengan kehilangan banyak lap di tes Bahrain. Kami masih harus belajar banyak tentang mobil baru ini di dua balapan akhir pekan pertama, dan sekarang kami memiliki kesempatan untuk menerapkan pembelajaran ini.

“Dari situlah performa juga berasal. Dan saya pikir jika Anda mengatakannya semuanya, itu membuat kami sedikit lebih kompetitif lagi di sini, dan itu bagus.

“Ini benar-benar hadiah yang bagus, dorongan juga untuk tim, untuk terus maju dan terus bekerja keras untuk membawa lebih banyak performa ke trek.”

Disadur dari Motorsport.com.