Pembalap F1 memuji tata letak trek baru yang “menarik” meskipun menyalip skeptisisme

F1 drivers hail "exciting" new track layout despite overtaking scepticism

sumber Gambar: motorsport.com

Kembalinya F1 ke Australia untuk pertama kalinya sejak ajang 2020 dibatalkan karena COVID-19 bertepatan dengan Melbourne yang melakukan revisi sirkuit Albert Park-nya. bagian belakang telah dilepas untuk membantu menyiapkan ledakan yang lebih cepat ke tikungan 11.

F1 yang baru diperketat Para pembalap mengacungkan jempol untuk modifikasi, ditambah permukaan trek baru, setelah pengalaman pertama mereka pada hari Jumat. Juara dunia

Max Verstappen berkata: “Bagus. Saya pikir grip trek cukup bagus, gundukan pasti meningkat. Saya pikir itu membuat trek lebih bagus karena Anda dapat menyerang tikungan dengan lebih baik sekarang, menjadi sedikit lebih halus. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik dengan itu. “

Lando Norris menambahkan: “Cepat, mengasyikkan. Mudah membuat kesalahan dan saya pikir dengan mobil ini secara umum dibandingkan dengan tahun lalu, sedikit lebih mudah untuk membuat kesalahan. Anda mungkin akan melihat beberapa kesalahan lagi. pengemudi mengunci ban dan pergi ke kerikil, jadi sulit untuk membuat putaran yang baik bersama-sama.”

Pierre Gasly dari AlphaTauri sama antusiasnya.

“Semakin cepat Anda pergi, semakin sedikit margin kesalahan yang Anda dapatkan, dan saya harus mengatakan itu sesuatu yang saya seperti, menurut saya cukup menarik,” kata orang Prancis.

“Ini bisa sangat cepat ke selatan saat Anda melaju dengan kecepatan seperti itu, tapi secara umum, treknya cukup mengalir. Ini kecepatan yang sangat tinggi tetapi semacam tikungan gabungan, seperti Tikungan 3, Anda selalu perlu memikirkan tikungan berikutnya dan apa yang akan terjadi. Saya rasa ini cukup bagus.”

Tetapi meskipun senang dengan konfigurasi untuk tantangannya, juri tetap memutuskan apakah tweak tersebut benar-benar akan memberikan manfaat atau tidak dalam hal menghasilkan balap yang lebih baik.

Gasly menambahkan: “Saya sedikit skeptis tentang itu. Saya tidak tahu seberapa jauh lebih baik, jika lebih baik.

“Saya pikir kita perlu menunggu dan mencari tahu. Saya tidak berpikir itu akan menjadi lebih buruk. Sejujurnya, saya tidak Saya rasa ada banyak overtake di masa lalu di sini. Saya tidak bisa mengatakan 100% kita akan melihat balapan yang sama seperti Saudi, saya tidak percaya begitu, tapi semoga saya salah.”

Pahlawan lokal Daniel Ricciardo menambahkan: “Tanya saya Minggu malam. Saya pikir itu akan lebih baik. Apakah itu akan menjadi 10 kali lebih baik? Mungkin tidak sejauh itu. Tapi saya pikir itu akan menjadi lebih baik.

“Saya pikir juga dilengkapi dengan DRS lain zona, dan mobil-mobil yang dapat mengikuti sedikit lebih baik tahun ini, jika tidak ada lagi yang menyalip, setidaknya Anda akan melihat balapan yang lebih dekat dan lebih ketat.

“Saya pikir kita akan mendapatkan yang menyenangkan di hari Minggu , tapi saya berhati-hati untuk menjualnya karena sejujurnya saya tidak tahu seperti apa faktanya. Hal utama hari ini adalah pengalaman berkendara yang menyenangkan.”

Disadur dari Motorsport.com.