Petrucci mendominasi balapan MotoAmerica pertama musim ini di Austin

Tidak ada duel yang diharapkan antara Jake Gagne dan Danilo Petrucci di balapan pertama kejuaraan MotoAmerica, di trek Austin. Faktanya, tepat sebelum start, selama lap alignment, Gagne harus masuk pit karena masalah teknis, meninggalkan barisan depan.

Danilo lolos dari garis, tapi itu bukan awal yang baik. Dalam beberapa lap, empat tepatnya, ia mengejar Scholtz dan, setelah duel singkat, menyalipnya di tikungan 1 menunjukkan kecepatan tertinggi Ducati Panigale V4 R-nya. Hanya butuh beberapa lap untuk mengumpulkan selisih waktu. sedetik, kemudian beberapa kesalahan oleh lawannya memungkinkan dia untuk membangun keunggulan yang nyaman dan Danilo melanjutkan untuk mencetak kemenangan pertamanya di kejuaraan Wayne Rainey.

Kedua adalah Scholtz, Petersen ketiga, di posisi kelima nama akrab lainnya, yaitu Hector Barbera di belakang Jacobsen.

Danilo Petrucci adalah pebalap Italia ketiga yang menang di kejuaraan AMA-MotoAmerica. Di depannya, Alessandro Gramigni (Road America dan Brainerd 1996) dan Lorenzo Zanetti (Indianapolis 2020) berhasil.
Petrucci menyalip Scholtz
Besok Race 2 akan berlangsung pada pukul 22:45 waktu Italia, 15:45 waktu setempat. 14 lap lagi dan kesempatan untuk membalas dendam untuk Gagne, 16 kemenangan berturut-turut pada tahun 2021, total 17.

“Saya melihat bahwa Gagne telah meninggalkan grid awal dengan menonton panel TV – kata Danilo saat konferensi pers – Saya tidak tahu jika dengan dia di trek hari ini saya akan berhasil menang. Juga karena dia adalah pembalap yang harus dikalahkan. Dia akan kembali lebih kuat dan lebih kuat dan lebih lapar dari sebelumnya. Saya memulai dengan buruk, seperti biasa. Saya pikir dalam karir saya, saya tidak pernah mendapatkan tempat di awal, itu hampir menjadi tradisi. Kemudian di tikungan pertama di awal saya hampir jatuh, tetapi kemudian saya mulai mendorong dan saya mengambil kecepatan yang baik. Di belakang Matthew saya pikir saya bisa melewatinya tetapi ban belakang sering selip dan saya sering berceloteh. Menjaga ban tetap terkendali lebih sulit dari yang saya kira. Sepertinya treknya lebih bergelombang dari tahun lalu, meskipun saya tahu tidak seperti itu. Secara fisik saya` saya masih belum 100 persen. Dua minggu lalu saya kesulitan berjalan. Dakar i Sangat sulit, saya kembali dengan begitu banyak masalah dan sangat sedikit energi. Saya berharap bisa kembali berlatih minggu depan. Jelas mengetahui trek Austin adalah keuntungan besar. Saya pikir sirkuit berikutnya akan lebih sulit, bukan hanya saya tidak tahu Road Atlanta, saya bahkan tidak tahu di mana itu! Rencanaku? Saya ingin belajar bermain golf, ada lapangan tepat di depan tempat tinggal saya. Sangat menyenangkan balapan di hari yang sama dengan MotoGP … terlepas dari kenyataan bahwa kami harus pergi ke trek saat fajar. “

Putaran kejuaraan berikutnya akan diadakan pada 24 April di sirkuit Road Atlanta, yang tidak dikenal Petrux, dan di sana akan lebih sulit.

 

Disadur dari GPOne.com.