Ricciardo didukung oleh peningkatan kecepatan McLaren di GP Australia

Ricciardo buoyed by improved McLaren pace in Australian GP

sumber Gambar: motorsport.com

Setelah awal musim yang sulit bagi skuat McLaren, ada tanda-tanda peningkatan signifikan di akhir pekan Albert Park.

Lando Norris menduduki puncak Latihan Bebas 3 dan tercepat keempat di kualifikasi, unggul tiga tempat dari Ricciardo.

Keduanya kemudian menghabiskan sebagian besar waktu balapan berjalan dalam formasi, Norris memimpin Ricciardo, saat mereka pulang dengan posisi kelima dan keenam yang solid.

Menurut Ricciardo, hasilnya adalah akhir pekan yang “lebih lancar” bagi tim, dan merupakan bukti bahwa McLaren telah membuat keuntungan lebih cepat dari perkiraan dengan mobilnya tahun 2022.

“Saya pikir itu mungkin cara terbaik untuk menyimpulkan akhir pekan – kami akan mengambilnya,” katanya.

“Maksud saya, setelah Bahrain saya masih sangat positif dan saya tahu kami bisa membuat perubahan haluan. Saya tidak berpikir itu akan terjadi, jadi untuk alasan itu saya pasti akan menerimanya.

“Akhir pekan secara keseluruhan lebih lancar, lebih lancar bagi kita semua. Dan kami telah menunjukkan lebih banyak untuk itu.

“Saya pikir bagian dari balapan saya lebih kompetitif. Pada awalnya saya merasa kuat di tengah. Tapi kemudian pada tiga perempat terakhir yang keras seperti itu, saya sedikit mundur.

“Saya menemukan sedikit kecepatan setelahnya, tetapi masih ada beberapa bagian balapan yang dapat terus saya singkirkan.

“Tapi ya, hasil tim sangat besar dibandingkan dengan beberapa bagian terakhir.”

Menambah optimisme Ricciardo tentang hasilnya adalah itu datang tanpa peningkatan besar dan malah dapat dikaitkan dengan pembelajaran dari paket yang ada.

“Saya pikir dari situlah banyak optimisme saya muncul setelah beberapa balapan pertama,” katanya.

“Saya tahu hasilnya sangat buruk pada tahap itu. Saya juga tahu bahwa kami belum memahami semua tentang mobil baru ini, jadi saya terus mengingat bahwa kami mungkin menemukan sesuatu.

“Saya tidak berpikir itu akan terjadi dengan balapan tiga, tetapi senang telah menunjukkannya di sini di rumah.”

Orang Australia itu, bagaimanapun, mengakui bahwa dia perlu sirip d lebih banyak konsistensi untuk mendapatkan yang terbaik dari mobil.

“Saya pikir bagian dari balapan, tentu saja, saya akan mengambil beberapa hal baik dari,” katanya. “Dan kemudian yang lain, masih mencoba dan belajar sedikit.

“Saya menyadari bahwa di beberapa bagian trek saya lebih lambat, melalui seperti tiga dan empat, cukup konsisten, dan saya tidak bisa mengatasi itu. Jadi saya harus memahami bagaimana saya dapat mengekstrak lebih banyak dari diri saya dan mobil.

“Saya pikir itu ada, hanya mungkin beroperasi pada tingkat itu lebih konsisten. Itulah yang akan saya coba dan bersihkan.”

Ricciardo’s season performance terbaik datang di depan penonton tuan rumah yang memadati 128.294, kehadiran hari balapan tertinggi ketiga dalam sejarah balapan Melbourne.

Hampir 420.000 hadir selama empat hari acara, diadakan secara keseluruhan untuk pertama kali 2019, dalam rekor AGP yang diyakini sebagai rekor kerumunan acara olahraga multi-hari di Australia.

“Luar biasa, sangat bagus,” kata Ricciardo ketika ditanya bagaimana balapan kembali di Australia.

” Ketika saya keluar dari mobil ada sorakan yang cukup keras dan saya seperti, wow ini adalah sorakan untuk keenam. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya menang di sini atau bahkan podium, saya harus menjaga penutup telinga saya. in.

“Ini sangat luar biasa dan saya senang untuk semua orang yang keluar. Saya pikir mereka memiliki akhir pekan yang baik.”

Disadur dari Motorsport.com.