Verstappen “di mana-mana” meskipun barisan depan untuk GP Australia

Vettel slams "joke" Australian GP scooter fine

sumber Gambar: motorsport.com

Di Melbourne, Verstappen mengambil alih pole sementara dari pebalap Ferrari Charles Leclerc dengan rekor keduanya di Q3, tetapi dengan upaya terakhirnya, Leclerc membalas untuk merebut pole keduanya di musim 2022 dengan selisih 0,286 detik.

Meskipun lolos di barisan depan, Verstappen mengakui dia tidak merasa nyaman di Red Bull RB18 sepanjang akhir pekan pada satu putaran, mengatakan dia “di mana-mana”.

“Saya tidak merasa baik sepanjang akhir pekan sejauh ini,” kata Verstappen langsung setelah balapan sesi kualifikasi, yang ditandai dengan bendera merah untuk insiden antara Lance Stroll dan Nicholas Latifi dan untuk kecelakaan oleh Fernando Alonso.

“Saya pikir tidak ada satu putaran di mana saya benar-benar merasa percaya diri, jadi sedikit perjuangan. Tentu saja , hasil kedua masih merupakan hasil yang bagus tetapi tidak merasa hebat untuk mencapai batas. Kami akan mencoba menganalisisnya.”

“Mungkin dalam kecepatan balapan semuanya sedikit stabil, tetapi bagi saya akhir pekan ini sejauh ini semuanya sudah berakhir the place.

“Tentu saja, senang menjadi seco nd, tapi saya pikir juga sebagai tim kami menginginkan lebih.”

Leclerc mengatakan dia terkejut dengan kecepatan kualifikasinya karena dia merasa Albert Park adalah trek yang dia perjuangkan di masa lalu dan mengungkapkan bahwa dia tidak bisa melakukan putaran yang bagus. bersama-sama sampai menjadi penting di Q3.

“Rasanya menyenangkan, terlebih lagi karena ini adalah trek di mana saya selalu berjuang di masa lalu sebagai pembalap,” kata pemimpin kejuaraan 2022.

“Akhir pekan ini, kami benar-benar bekerja keras. Itu agak berantakan untuk tiga sesi latihan bebas bagi saya. Saya berhasil melakukan beberapa putaran yang bagus, tetapi tidak semuanya bersama-sama.

“Di Q3 saya berhasil mengumpulkan semuanya, jadi rasanya luar biasa dan saya sangat senang bisa start di pole besok.

“Mobilnya bagus untuk dikendarai tapi Red Bulls sangat cepat di FP2 selama perjalanan bahan bakar yang panjang.

“Sejujurnya kami cukup terkejut dengan kecepatan kami di kualifikasi, jadi semuanya mungkin besok. Kami hanya perlu melakukan awal yang baik dan kemudian semoga kami bisa mempertahankannya posisi pertama.” Rekan setim Verstappen Sergio Perez menempati posisi ketiga hanya di bawah sepersepuluh di belakang pembalap Belanda, sementara Carlos Sainz hanya bisa mengumpulkan kesembilan di Ferrari kedua setelah harus membatalkan pamflet pertamanya karena bendera merah waktunya.

Disadur dari Motorsport.com.