Verstappen: F1 harus mempercepat mobil pengaman Aston Martin “kura-kura”

Verstappen: F1 must speed up “turtle” Aston Martin safety car

sumber Gambar: motorsport.com

Mobil pengaman Aston Martin Vantage, dikendarai oleh mantan bintang DTM Bernd Maylander, ditekan untuk beraksi dua kali selama balapan putaran 58 hari Minggu untuk off oleh Carlos Sainz dan kecelakaan untuk Sebastian Vettel.

Tetapi karena sebagian besar pembalap menggunakan ban keras pada saat itu, mereka berjuang untuk mendapatkan panas ke dalam karet mereka di belakang Vantage, yang lebih lambat dari Mercedes yang membagi tugas safety car.

Aston Martin dan Mercedes mulai berbagi penyediaan mobil kursus resmi tahun lalu, Aston memberikan 4.0L twin-turbo V8 Vantage menghasilkan 528bhp.

Untuk tahun 2022 Mercedes memperkenalkan Mercedes-AMG GT Black Series 730bhp baru, yang digunakan di Bahrain dan Arab Saudi. Mercedes jauh lebih dekat dengan mobil trek murni daripada Aston dan diyakini sekitar lima detik lebih cepat per lap.

Verstappen, yang mengambil kedua restart dari tempat kedua di belakang pemimpin Charles Leclerc sebelum pensiun, mengatakan Aston “seperti kura-kura ” yang mencegah pembalap untuk memulai kembali balapan dengan panas yang cukup di ban Pirelli mereka.

“Cengkeramannya sangat kecil dan juga safety car melaju sangat lambat, seperti kura-kura. Luar biasa,” gerutu Verstappen. “Untuk mengemudi 140 [km/jam] di belakang lurus, tidak ada mobil yang rusak, jadi saya tidak mengerti mengapa kami harus mengemudi begitu lambat. Kami harus menyelidiki.

“Yang pasti safety car Mercedes lebih cepat karena aero ekstra, karena Aston Martin ini sangat lambat. Itu pasti membutuhkan lebih banyak cengkeraman, karena ban kami sangat dingin.

“Cukup buruk cara kami mengemudi di belakang safety car saat ini.” Pemenang

Melbourne Leclerc setuju dengan saingannya tahun 2022 tetapi mengatakan dia tidak mau mengeluh di radio begitu dia melihat betapa kerasnya Maylander bekerja untuk melaju secepat yang dia lakukan.

“Sejujurnya selalu terasa terlalu lambat di dalam mobil karena dengan mobil-mobil Formula 1 itu, kami memiliki begitu banyak cengkeraman dan itu sangat , sangat sulit, terutama di kompleks tempat kami semua berada, yang merupakan yang paling sulit,” katanya.

“Saya berjuang keras untuk memberikan suhu di dalamnya, jadi saya juga berjuang. Sejujurnya, saya ingin mengeluh, tapi kemudian saya memeriksa berapa banyak mobil keselamatan meluncur di sudut dan saya tidak berpikir ada lagi yang bisa dia berikan jadi saya tidak ingin memberi terlalu banyak tekanan.

“Pasti dengan mobil yang kita miliki sekarang sangat sulit untuk menjaga suhu di ban di belakang safety car.

Mer peringkat ketiga cedes driver George Russell menyindir: “Kami tidak memiliki masalah dengan mobil keselamatan Mercedes-AMG!

“Pada catatan serius, Mercedes-AMG seperti lima detik, jauh lebih cepat, daripada mobil pengaman Aston Martin, yang cukup besar.”

Disadur dari Motorsport.com.