Verstappen: Tidak ada perbaikan yang jelas untuk masalah F1 awal musim Red Bulls

Verstappen: No clear fix for Red Bull's early season F1 issues

sumber Gambar: motorsport.com

Verstappen dipaksa keluar dari Grand Prix Australia pada hari Minggu dengan 20 lap tersisa karena masalah sistem bahan bakar, membuatnya harus finis kedua.

Verstappen juga gagal menyelesaikan pembuka musim di Bahrain bulan lalu karena masalah pompa bahan bakar yang terpisah. , menyebabkan dia kehilangan tempat yang signifikan dalam pertarungan perebutan gelar awal.

Petenis Belanda itu berada di urutan keenam dalam klasemen dengan 25 poin – semuanya diraih dengan kemenangan di Arab Saudi – dan terpaut 46 poin dari pemimpin kejuaraan pebalap yang melarikan diri Charles Leclerc.

Verstappen menyebut masalahnya “tidak dapat diterima” setelah balapan, dan kemudian menjelaskan kepada media tertulis di Melbourne bahwa Red Bull memiliki “banyak hal yang harus dikerjakan”.

“Pertama saya akan pulang, saya akan berbicara dengan tim juga ketika saya` m kembali ke rumah,” kata Verstappen.

“Kami akan mencoba dan melupakan hari ini dan bangun besok dan fokus lagi pada balapan yang akan datang.

“Tetapi juga, sepertinya tidak ada perbaikan yang jelas. Jadi kami harus bekerja keras untuk mencoba dan meningkatkan keandalan kami.”

Verstappen telah berhasil melawan Leclerc dengan ketat di Bahrain dan Arab Saudi, tetapi berjuang untuk memberikan perlawanan apa pun kepada pembalap Ferrari sepanjang akhir pekan di Australia.

Leclerc mengambil posisi terdepan hampir tiga persepuluh detik pada hari Sabtu di Albert Park, dan mengendalikan proses di depan meskipun dua safety car restart. Dia akhirnya menyelesaikan balapan dengan keunggulan 20 detik dari Sergio Perez, yang mengambil tempat kedua untuk Red Bull setelah DNF Verstappen .

Verstappen menjelaskan bahwa dia telah berjuang sepanjang akhir pekan dengan keseimbangan di mobil Red Bull RB18-nya, membuatnya sulit untuk mendekati Leclerc.

“Keseimbangan bijaksana, saya sangat berjuang, itu benar-benar hit dan miss,” Verstappen berkata.

“Dan dalam balapan kami memiliki tingkat ban yang buruk. Jadi Anda dapat melihat bahwa kami jelas tidak berada di jendela yang tepat.

“Maksud saya, ini masih tempat kedua. Tetapi jika Anda ingin memperebutkan gelar, kami harus berada di depan Ferrari, dan mereka pasti berada di posisi kedua. di atas banyak hal yang jauh lebih baik daripada kami.”

Bos Red Bull F1 Christian Horner mengatakan setelah balapan, tim “jelas keluar dari jendela” untuk melawan Ferrari, menempatkan masalah keseimbangan karena salah menilai kondisi lintasan dan tuntutan ban .

“Apa yang kami lihat pada hari Jumat adalah kami mengira balapan akan dibatasi di belakang,” kata Horner.

“Kami dapat melihat cukup banyak butiran pada ban belakang, dan saya pikir kombinasi antara permukaan karet dan terutama suhu hari ini, itu hampir merupakan masalah terbalik dan setelah mencoba mengatasi masalah yang kami harapkan dari hari Jumat, kami berakhir dengan mobil yang sangat terbatas.

“Itulah sebabnya saya yakin kami tidak seimbang jendela dengan mobil. Jadi itulah mengapa kami memiliki banyak butiran, terutama pada ban sedang.

“Pada ban keras, sebenarnya tidak terlalu buruk. Kami tidak pernah melihat kecepatan pamungkas Max.”

Disadur dari Motorsport.com.