Veteran Red Bull F1 Rocquelin pindah ke peran program junior

Red Bull F1 veteran Rocquelin moves to junior programme role

sumber Gambar: motorsport.com

Rocquelin pindah ke pekerjaan baru mengawasi banyak pembalap di program junior Red Bull setelah lebih dari 15 musim dengan pakaian yang berbasis di Milton Keynes. Tugas sebelumnya akan diserap oleh Gianpiero Lambiase, yang akan terus melayani sebagai insinyur Max Verstappen di race weekends.

Rocquelin, 47, membuat namanya terkenal di balap Indycar dengan tim PacWest dan Newman-Haas sebelum pindah ke Red Bull pada 2008, awalnya sebagai race engineer David Coulthard.

Dia kemudian beralih ke Sebastian Vettel, dan dengan demikian merupakan bagian integral dari empat gelar juara dunia Jerman pada tahun 2010-13.

Dia menjadi kepala teknik balapan pada tahun 2015, berkontribusi pada gelar pembalap kelima bersama Verstappen pada tahun 2021.

“Tim teknik terus berkembang, dan terutama seperti yang harus kita lihat efisiensi dengan batasan anggaran, dan seterusnya,” kata Horner.

“Saya pikir `Rocky` telah melakukan pekerjaan luar biasa di sisi trek bagi kami selama 15 atau 16 tahun terakhir, teknisi balap Sebastian untuk semua kemenangan balapan dan kejuaraan dunianya, dan jelas memimpin tim teknik menuju kesuksesan tahun lalu juga.

“Dia akan berkembang dan mengambil peran baru bekerja dengan kebanyakan pembalap muda kami, di mana kami akan ingin memanfaatkan semua pengalamannya dari bekerja dengan begitu banyak pembalap, dan dengan begitu banyak latar belakang teknik untuk terus mengembangkan pembalap junior Red Bull, dan sangat mengambil peran utama dalam proyek itu dan bagaimana mereka berintegrasi dengan jelas ke dalam Red Bull Racing, dan menerapkan alat ilmiah untuk itu juga.

“Jadi ini adalah tantangan baru yang menarik bagi `Rocky`, dan ini akan menjadi akhir pekan balapan terakhirnya di sini sebelum dia beralih ke peran itu.”

Mengenai promosi Lambiase, Horner menambahkan: “Restrukturisasi ini akan membuat `GP` mengambil langkah untuk menjadi lead engineer trackside sambil tetap mempertahankan peran sebagai race engineer Max.

“Jadi ini evolusi, senang melihatnya di dalam tim. Dan saya pikir keduanya akan unggul dalam peran mereka selanjutnya.”

Disadur dari Motorsport.com.