Vettel mengatakan musim F1 2022 “tidak akan lebih buruk”

Vettel says 2022 F1 season "can't get any worse"

sumber Gambar: motorsport.com

Vettel membuat penampilan balapan 2022 pertamanya setelah absen di putaran Bahrain dan Arab Saudi karena COVID-19.

Dengan juara dunia empat kali itu sudah menghadapinya setelah kekurangan begitu banyak waktu duduk, ia semakin tertinggal karena masalah teknis di Melbourne practice.

Vettel harus memarkir AMR22-nya di dekat akhir FP1 dengan kehilangan tenaga, yang mendorong perubahan mesin yang juga membuatnya ketinggalan FP2.

Pada hari Sabtu ia dibatasi hanya lima lap sebelum jatuh dari FP3 dan kemudian tersingkir di Q1 setelah nyaris tidak berhasil sama sekali, setelah pekerjaan perbaikan yang mengesankan oleh tim.

Awal balapan hari Minggu, Vettel dan rekan setimnya Lance Stroll berusaha memanfaatkan mobil keselamatan awal untuk mendapatkan pemberhentian gratis untuk ban baru, tetapi pada putaran 23 Vettel kehilangan kendali di tikungan keluar tikungan 5 yang tinggi dan membenturkan hidungnya ke dinding di sisi yang berlawanan, mengalami kerusakan parah. jarak tempuh, Vettel mengatakan itu “mungkin sedikit dari keduanya” tetapi mengakui bahwa dia mungkin mendorong terlalu keras dalam upaya untuk menebus kehilangan tanah.

“Jelas, saya mencoba mengeluarkan yang terbaik dari mobil yang saya bisa dan dengan melihat ke belakang mungkin saya terlalu memaksakan diri,” kata pelatih asal Jerman itu. “Begitu saya kehilangannya, tidak ada kesempatan untuk kembali.”

Vettel mengakui bahwa musim 2022-nya tidak bisa lebih buruk karena dia belum menyelesaikan jarak grand prix.

“Lebih menantang untuk tidak berlari, jelas sebagian karena kami kehilangan waktu dengan mobil, dan kemudian dengan insiden Sabtu pagi jadi tidak membantu, tapi saya yakin itu akan menjadi lebih baik.

“Tidak bisa lebih buruk lagi,” katanya.

Stroll finis di urutan ke-12 di Albert Park, menyamai hasil terbaik tim sejauh musim ini. Saat Alex Albon meraih satu poin untuk Williams, Aston Martin sekarang menjadi satu-satunya tim F1 yang belum mencetak poin di 2022.

Disadur dari Motorsport.com.