Vettel menjelaskan insiden moped setelah latihan GP F1 Australia

Vettel explains moped incident after Australian F1 GP practice

sumber Gambar: motorsport.com
Aston Martin dari
Vettel telah berhenti di jalur karena masalah unit daya, yang secara singkat mengharuskan pembalap Jerman itu untuk beralih ke tugas pemadam kebakaran setelah dia menghentikan mobil.

Setelah sesi berakhir, seorang marshal menawarinya penggunaan skuter. Vettel mengendarainya kembali ke pit sambil melambai ke arah penonton – di beberapa titik dengan kedua tangan – dan helm kecelakaannya bertengger di atas kepalanya.

Namun, Vettel kemudian dilaporkan oleh ofisial karena “memasuki trek tanpa izin” dan kemudian dinyatakan bersalah. dipanggil ke pramugari untuk “penggunaan skuter yang tidak sah di lintasan”.

Aturan menyatakan bahwa tidak ada yang dapat naik ke lintasan dalam waktu lima menit dari akhir sesi, tetapi salah satu pengecualian adalah “pengemudi saat mengemudi atau berjalan kaki , setelah terlebih dahulu mendapat izin untuk melakukannya dari seorang marshal”.

Vettel bersikeras bahwa dia diberitahu bahwa dia dapat kembali ke pit melalui trek.

“Jelas, kami memiliki masalah, dan ada sedikit asap, dan saya kehilangan tenaga ,” dia berkata. “Dan kami harus menghentikan mobil di trek. Dan saya melakukan yang terbaik yang saya bisa untuk membatasi kerusakan dan mengeluarkannya dari trek sesegera mungkin.

“Saya mencoba untuk memastikan mobil tidak mengalami kerusakan lebih lanjut. Marsekal sangat membantu, dia punya Leatherman. Saya meminta kunci Allen, lalu kami melepas sebagian bodywork sehingga saya bisa masuk ke bawah dan mendinginkan mobil. Jadi itu sedikit pekerjaan.

“Saya bertanya, ‘Bisakah saya kembali?’, segera setelah saya tahu mobil itu aman dalam hal tidak terbakar lagi.

“Tapi bagaimanapun, sesi itu kemudian berakhir, dan saya bertanya, ‘Apakah ada yang datang?’ Mereka berkata, ‘Ya, ya, segera setelah sesi selesai.` Lalu pria itu datang dengan skuter dan dia berkata, ‘Kamu bisa melompat ke belakang.’

“Saya berkata, ‘Bisakah saya mengendarainya?’ Karena saya lebih suka menyetir sendiri. Dan kemudian dia menyerahkan skuter itu kepada saya, jadi saya berkata, ‘Oke,’ dan dia berkata, ‘Pergilah.’ Dan saya pergi.

“Maksud saya Saya ingin mendapatkan mobil kembali dan tidak memiliki masalah di tempat pertama. Saya tidak di sini untuk mengendarai skuter. dapat mengambil bagian dalam FP2.

“Itu menghentikan lari kami, yang menyakitkan, dan sayangnya itu juga menghabiskan seluruh sesi di sore hari, yang tidak ideal,” kata Vettel.

“Saya belum berada di dalam mobil untuk sementara. Ditambah treknya berbeda ent. Ini akan baik-baik saja besok, tetapi akan menyenangkan untuk mendapatkan lebih banyak putaran.”

Disadur dari Motorsport.com.