Zarco: ” Marquez akan menang di sini di Austin bahkan hanya dengan satu mata!”

Johann Zarco tiba di Amerika Serikat, masih kecewa dengan nolnya di Argentina. Sepeda pebalap Prancis, serta Jack Miller, masih jauh dari pasti untuk 2023, dan itulah mengapa juara Moto2 dua kali itu diharapkan untuk mencapai hasil yang lebih baik di Austin.

“Saya tidak tahu apa yang diharapkan Quartararo dari Rio Hondo , tapi sejauh yang saya ketahui, tidak ada masalah grip yang nyata. Saya tidak bisa bertarung dari awal, lalu saya melakukan kesalahan, tapi itu satu sentimeter, dan saya kehilangan bagian depan. Faktanya adalah motornya sangat cepat, dan Anda dapat merasakan slipstream banyak, tidak hanya dalam akselerasi, tetapi juga dalam pengereman. Saya membicarakannya dengan Jack Miller dan, ketika Anda berada dalam grup atau di belakang seseorang, jika Anda tidak dalam kondisi bagus posisi, Anda menderita.”

Zarco tidak memiliki masalah yang sama seperti Bagnaia.

“Bagian depan bukan salah satu poin kuat saya, tetapi saya tidak memiliki semua kepercayaan diri yang saya butuhkan di belakang sekarang. Jika tidak berjalan dengan baik di sana, saya tidak merasa aman di atas sepeda. Bagian depan jauh lebih penting bagi Bagnaia, tetapi dia menjalani balapan yang sangat bagus di Argentina. Saya pikir ada ruang untuk perbaikan. Saya tidak akan mengatakan GP21 lebih baik daripada GP22, jadi saya pikir kami dapat meningkatkan banyak hal.”

Apakah kurangnya hasil akan memengaruhi masa depan Anda?

“Saya tidak memikirkan masa depan saat ini. Selama saya bisa berjuang untuk podium, saya ingin melanjutkan dengan Ducati dan Pramac untuk membangun sesuatu yang baik dan sesuatu yang kami yakini, tetapi memang benar bahwa ada banyak anak muda yang menarik. Saya tidak memiliki seorang manajer yang mengganggu pekerjaan saya setiap minggu. Ducati tahu posisi saya dengan sangat baik, dan tujuan utamanya adalah untuk tetap di tempat saya sekarang.”

Zarco selalu cukup cepat di Austin.

“Ini sebenarnya trek yang sangat fisik. Misalnya, di masa lalu, saya kuat, tapi itu Sulit untuk melakukan semua lap berturut-turut, meskipun benar bahwa saya baru saja menjalani operasi lengan bawah. Itu yang membuat saya ragu-ragu. Saya masih memiliki perasaan itu pada saya, dan saya memikirkan apa yang bisa dilakukan Marquez di sini di Austin. Saya pikir dia bisa menang lagi bahkan dengan satu mata!”

 

Disadur dari GPOne.com.