Server Down, BNI Berhenti Beroperasi

BANTEN – Tidak bekerjanya server PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), menyebabkan kantornya di seluruh Indonesia tidak dapat melakukan transaksi, bahkan untuk print buku.

Kejadian ini telah berlangsung sejak 15.20 WIB, dan hingga berita ini diturunkan BNI belum juga dapat diakses. Awalnya, BNI cabang Kragilan tidak dapat beroperasi. Hal ini tentunya meresahkan sejumlah nasabah BNI. Para nasabah tersebut harus menunggu cukup lama, hingga akhirnya pulang karena tidak mendapatkan kejelasan.

Pimpinan Cabang Kragilan Drajat, menjelaskan kerusakan terjadi pada item-nya. “Semua tidak bisa dilayani, cetak buku pun tidak bisa dilayani,” jelas dia di Banten, Senin (19/12/2011).

Menurutnya, kejadian ini disebabkan karena server yang tidak dapat beroperasi. “Ini terjadi karena sever drop dan terjadi di seluruh Indonesia,” kata Korin. Namun, Korin tidak dapat memastikan sampai kapan server tersebut dapat kembali beroperasi.

Murni karena kegagalan sistem, apakah hardware atau softwarenya atau lebih buruk lagi, sistem diretas (dihack) seseorang. Karena tampaknya yang rusak bukan bagian sistem yang enteng dan tak berpengaruh, tapi core sistem keseluruhan. Hmm, padahal baru buka rekening dan dapat ATM baru…kog gini NiBNI….

Sumber: OkeZone

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: