Awas! Game Bad Piggies Palsu

New York – Sebuah perusahaan keamanan internet menemukan bahwa lebih dari 80.000 pengguna browser Google Chrome telah terinfeksi versi palsu dari game Bad Piggies.

Para pengguna tersebut diperkirakan terinfeksi karena mereka menginstal plug-in yang tampil dari iklan online pada beberapa situs populer.

Menurut Barracuda Networks, tujuh dari sepuluh plug-in I ni berasal dari sebuah sumber yang sama, yakni www.playook.info, yang merupakan pembuat game flash gratis.

“Hasil penelusuran kami melalui ‘Whois’ untuk alamat playtook.info tidak menampilkan info apa-apa. Mereka memasang ‘Whoisguard’ untuk menyembunyikan identitasnya. Ini merupakan hal yang mencurigakan untuk sebuah situs bisnis,” ujar seorang juru bicara dari Barracuda Networks, seperti dikutip oleh TheVerge.

Para pengguna yang sudah terinfeksi oleh aplikasi palsu ini beresiko untuk tercuri informasi pribadinya, seperti e-mail dan kartu kredit.

Barracuda Networks pun menyarankan agar pengguna yang telah mengunduh aplikasi tersebut agar menghapusnya sesegera mungkin dan mengubah semua password miliknya.

Seperti diketahui, Bad Piggies adalah game terbaru besutan Rovio, yang sebelumnya dikenal dengan game Angry Birds dan Amazing Alex. Sumber: Inilah.com | Baracuda

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: