Ayatollah Khamenei diprotes Gara-gara Instagram

TEHERAN – Pemimpin karismatik syiah Iran, Ayatollah Sayyed Ali Hosseini Khamenei, membuat kejutan. Dia diketahui telah memiliki akun di jejaring sosial Instagram sejak pekan lalu, dan telah mengunggah empat foto.

Dilansir Mashable, semua foto yang diunggah Khamenei menggambarkan suasana Ramadan. Akun yang sudah memiliki 272 follower dan 65 like ini terhubung dengan akun Twitternya, yang memiliki lebih dari 4.000 follower.

Wajah Khamenei tampak dalam setiap foto, menandakan bahwa foto yang diunggah dalam Instagram diambil oleh orang lain. Dia tampak berpose dengan beberapa petinggi Iran, termasuk Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad.

Eksisnya Khamenei di jejaring sosial mengundang protes dari kalangan pemimpin Iran. Sebab, negara ini berencana menutup akses warganya terhadap internet, sehingga warga yang eksis di jejaring sosial dianggap munafik.

April lalu, Iran dilaporkan berencana memutus jaringan Internet di seluruh negeri pada Agustus untuk ‘membersihkan’ Internet. Sumber: Viva

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: