FileSonic, Target Penutupan Selanjutnya…

Washington, AS – Layanan berbagi file mungkin saja satu per satu menyusul MegaUpload. Setelah MegaUpload ditutup pekan lalu, kini giliran FileSonic, salah satu layanan berbagi file populer lainnya, telah mematikan fungsi berbagi file mereka.

“Layanan ini hanya bisa digunakan untuk mengunggah dan mengambil file yang telah Anda unggah secara personal,” demikian pengumuman yang terpampang di home page situs tersebut.

FileSonic juga menangguhkan program reward yang memberi imbalan bagi para pengguna ketika mereka mengunduh file mereka. Beberapa pengguna menyebutkan, situs digital locker tersebut mulai menghapus beberapa file bahkan akun pengguna.

Dikutip dari Cnet, Senin (23/1/2012), Filesonic tak sekedar situs lainnya yang menjalankan dunia cyberlocker. Situs ini juga berada di urutan 10 besar situs berbagi file populer di internet, dengan seperempat miliar page view per bulan. 

Namun Filesonic sendiri tidak memberikan penjelasan resmi mengenai perubahan tersebut. Namun beberapa pengguna menduga, penutupan MegaUpload telah menciptakan atmosfer ketakutan di kalangan komunitas layanan berbagi file.

Departemen Kehakiman Amerika Serikat dan FBI menutup MegaUpload lantaran dinilai mengandung banyak konten ilegal. Ini adalah buah tuntutan dari industri yang merasa dirugikan dengan keberadaan situs berbagi file tersebut.

Sumber: CNet, DetikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: