Google Bertarung dengan 14 Juta Malware Tiap Hari

Google Safe Browsing tiap harinya ternyata bekerja keras menanggulangi request yang masuk. Sekitar 14 juta malware masuk tiap hari dan menjadi bahan pemeriksaan para staff Google.

Google memang sudah sejak lama mengambil posisi strategis menciptakan pengalaman browsing internet yang aman sejak tahun 2007 dengan memberitahukan kepada penggunanya jika sebuah laman berbahaya. Dari yang awalnya hanya sebatas suggestion di mesin pencari, sampai dibenamkan pada Google Chrome, aplikasi browser milik Google.

Dikutip dari Softpedia, Google ternyata menggunakan kemampuan Chrome yang tersebar diseluruh dunia untuk melakukan scanning download yang dilakukan dan memperoleh sekitar 300 ribu warning tiap harinya. Google juga mengirimkan jutaan notifikasi kepada pengguna browsernya itu tiap harinya, bahkan untuk suggestion Google Search sekitar 12 sampai 14 juta warning per hari.

Begitu berbahayanya berselancar di dunia maya tanpa pengamanan yang tangguh, dan berterimakasihlah pada Google yang sudah berlega hati memfilter sebagian jejaring yang luas itu. Sumber: Softpedia

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: