Kaspersky Luncurkan Keamanan Khusus Virtualisasi

Jakarta – Kaspersky Lab hari ini meluncurkan produk layanan keamanan virtualisasi untuk pasar di Indonesia. Seperti apa?

Produk yang baru diluncurkan oleh Kaspersky adalah Kaspersky Security for Virtualization (KSV). Produk ini fokus untuk melindungi infrastruktur TI korporat dari malware dan cyber-crime.

“Kami menemukan lebih dari 70 ribu malware baru tiap harinya dalam satu hari. Lalu kini ada satu malware baru tiap detiknya. Hal ini jelas menunjukkan adanya ancaman di dunia virtualisasi,” ujar ibu Gun Suk Ling, Director of Corporate Sales, Kaspersky Lab, APAC, Selasa (17/4).

Kaspersky Security for Virtualization menghantarkan keamanan virtual yang mengintegrasikan VMware vShield Endpoint untuk menyediakan keamanan anti-malware yang berbasis pada mesin anti-malware milik Kaspersky Lab.

Disebutkan bahwa KSV menghadirkan keamanan untuk lingkungan-lingkungan, yang termasuk virtual data-center, virtual server, dan dekstop.

Selain itu, KSV juga memiliki mesin anti-malware yang menyediakan deteksi menyeluruh.

“Indonesia hari ini merupakan tempat peluncuran pertama di seluruh wilayah Asia Pasifik, sementara peluncuran global (Moskow, Amerika) akan dilakukan pada tanggal 11 April,” ujarr Jesmond Chang, Corporate Communications Manager, Kaspersky Lab South East Asia.

“Hal ini dilakukan, melihat faktor bahwa Indonesia adalah pasar yang paling potensial di wilayah Asia Pasifik,” tambah Jesmond, seraya menjelaskan bahwa layanan ini merupakan seri produk baru oleh Kaspersky.

sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: