Seorang Remaja Taiwan Tewas Pasca Ngegame 40 Jam Nonstop

Berlebihan ketika melakukan apa pun pasti tidak akan baik untuk tubuh. Itulah yang dialami remaja berumur 18 tahun dari Taiwan bernama Chuang. Ia meninggal dunia setelah bermain game Diablo III nonstop selama 40 jam.

Menurut keterangan dari United Daily News, Chuang menyewa ruang pribadi untuk bermain game pada di kafe (semacam warnet) di kota Tainan, Taiwan bagian selatan. Ia mulai bermain Diablo III pada 13 Juli siang. Kemudian, selama hampir dua hari nonstop, Chuang bermain tanpa makan di kafe tersebut.

Pada 15 Juli pagi, seorang pelayan memasuki ruangan tersebut dan menemukan Chuang sedang beristirahat di meja. Setelah pelayan tersebut membangunkannya, Chuang berdiri, berjalan beberapa langkah, dan tersungkur ke lantai.

Polisi Taiwan menyelidiki penyebab kematiannya melalui otopsi. Perkiraan awal menunjukkan bahwa Chuang mengalami masalah pada pembuluh darahnya (kardiovaskular) akibat terlalu lama berada di posisi yang sama (duduk ketika bermain).

Peristiwa ini merupakan kali kedua tewasnya warga negara Taiwan akibat terlalu lama bermain game. Pada Februari lalu, seorang pemuda di Taipei meninggal dengan posisi tangan masih ada di keyboard. Ia diperkirakan meninggal akibat bermain game nonstop selama 23 jam dan mengalami serangan jantung.

Sumber: Kompas

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: