Tajikistan Kembali Blokir Facebook

Dushanbe – Republik Tajikistan telah sepenuhnya memblokir Facebook, dengan memotong akses 40 ribu pengguna mereka dari jejaring sosial tersebut.

Diwartakan oleh Mashable, pihak Tajikistan Office of Telecommunications pada hari Senin lalu (26/11) telah memerintahkan kepada 12 provider internet setempat untuk memotong akses ke Facebook.

Beg Zuhurov, kepala departemen telekomunikasi di negara tersebut, mengatakan bahwa akses Facebook telah diputus, karena sebelumnya banyak yang menggunakan Facebook untuk mengancam para pimpinan di Tajikistan.

Sebanyak 41 ribu pengguna Facebook dihitung sekitar 6% populasi pengguna internet di negara tersebut. Namun aksi pemblokiran ini bukan kali pertama yang terjadi di negara tersebut, sebelumnya pada bulan Maret Tajikistan juga melakukan hal yang serupa.

Tajikistan adalah negara yang terletak di wilayah Asia Tengah, berbatasan dengan Afghanistan di sebelah utara dan China di sebelah barat. SUmber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: