Trojan ini Mendompleng Popularitas Angry Birds

London – Baru-baru ini, versi terbaru Angry Birds, Angry Birds Space, telah dirilis. Sayangnya, peretas menyelipkan software jahat ke dalam game teka teki terbaru ini untuk menginfeksi gadget pengguna.

Software jahat yang ada pada game ini membuat peretas mampu mengendalikan perangkat yang terinfeksi secara penuh dari jarak jauh. Trojan yang terinstal akan mencuri informasi pribadi seperti detail bank seperti dikutip DM.

Bahkan, peretas juga menggunakannya untuk melakukan serangan cyber massal menyerang situs lainnya. Software jahat ini sendiri ditemukan di toko resmi Google, Google Play. Hal ini bisa terjadi karena aplikasi apa pun bisa diinstal di Android di mana hal ini berlawanan dengan iOS Apple.

“Nampaknya kami harus terus mengingatkan pengguna Android untuk terus berhati-hati pada malware semacam ini. Pengguna harus ekstra hati-hati saat mengunduh aplikasi Android yang belum diotorisasi,” tutup pakar keamanan Graham Clueley dari Sophos.

sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: