Waspada, Update Symantec Bisa Bikin Komputer Hang

Jakarta – Beberapa pelanggan Symantec yang ingin update software antivirusnya terpaksa mencak-mencak. Sebabnya, komputer Windows XP yang mereka pakai mengalami crash atau hang.

Masalah ini diakui oleh perusahaan keamanan ternama tersebut dalam situs resminya. Mereka mengatakan bahwa kebanyakan pengguna yang mengalami hang adalah penguna Endpoint Protection 12.1 untuk bisnis. Kebanyakan yang menggunakan software di Windows XP itu layarnya mendadak mengalami ‘blue screen of death’.

Pelanggan melaporkan butuh beberapa jam untuk mengidentifikasi dan memperbaiki bug itu dan keadaan kembali normal. Walau sudah kembali seperti semula, namun itu tidak menyurutkan banyak pengguna untuk menyuarakan kekesalannya.

“Update ini adalah lelucon, kontrol kualitas adalah lelucon, dan perangkat lunak tidak jauh lebih baik,” umpat salah seorang pengguna di Forum Symantec, Senin (16/7/2012).

“Menelpon Symantec sepanjang pagi ini adalah (bagaikan) neraka yang kita lalui,” tambah pengunjung yang lain.

Juru bicara Symantec mengatakan bahwa pihaknya tidak tahu apa yang menyebabkan masalah tersebut. Akan tetapi PC dapat diperbaiki jika pelanggan menghapus secara manual perangkat lunak dari setiap komputer yang mengalami crash tersebut.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: