Demi Game Gratis, Bocah 12 Tahun Jadi Hacker Anonymous

Kanada – Apa yang dilakukan bocah berusia 12 tahun ini memang tergolong hebat. Bagaimana tidak? Ia berhasil melumpuhkan sejumlah situs pemerintah.

Sangat jarang anak berusia 12 tahun yang sudah mengerti bahasa komputer. Apalagi mengetahui teknik meretas komputer seperti yang dilakukan bocah asal Kanada ini. Namun sayangnya kemampuan itu disalahgunakan.

Menurut The Toronto Sun, bocah kelas 5 itu terbukti telah meretas sejumlah situs pemerintah antara lain, situs kepolisian Montreal, Institut Kesehatan Masyarakat di Quebec, dan beberapa situs pemerintah dan non publik di Chili.

Bocah yang tidak disebutkan identitasnya itu mengaku termasuk salah satu grup Anonymous, grup peretas yang aksinya memang kerap menghebohkan para pengguna internet.

Menurut kepolisian setempat, bocah 12 tahun itu sudah berhasil mencuri sejumlah data sensitif pemerintah. Ironisnya, data tersebut ia berikan ke peretas lain dengan imbalan video game.

Hingga saat ini proses hukum terhada bocah tersebut masih terus berlangsung. Pengacara bocah ini pun meminta keringanan karena aksi tersebut dianggap sebagai kenakalan ABG.

“Saya melihat aksi itu sebagai kenakalan belaka. Ia hanya bocah berusia 12 tahun, tidak ada muatan politik di dalamnya,” katanya. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: