Indonesia Kini Peringkat Pertama Sumber Serangan Internet

Jakarta – Serangan cyber yang berasal dari Indonesia dilaporkan meningkat. Bahkan kini mengambil porsi terbesar serangan cyber dunia yang sebelumnya dikuasai China.

Dibandingkan pada kuartal pertama 2013, hingga akhir kuartal kedua 2013 ini jumlah serangan yang berasal dari Indonesia meningkat hingga dua kali lipat.

Berdasarkan laporan keamanan yang dirilis Akamai, Indonesia kini mengantongi porsi terbesar serangan dengan perolehan 38%, naik 17% dari periode sebelumnya. 
Sedangkan China, yang sebelumnya mendominasi, kini hanya memiliki porsi 33%. Seperti yang tertulis dalam keterangan yang diterima, Kamis (17/10/2013).

Pun demikian, Akamai menegaskan bahwa ini bukan berarti bahwa para penyerang itu memang benar dari Indonesia. Karena pada dasarnya, para peretas bisa saja menggunakan alamat IP wilayah lain untuk menghilangkan jejak.

Berikut adalah 10 negara dengan serangan cyber terbesar:

akamai

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: