Israel Luncurkan Program Pelatihan Kontra Serangan Cyber bagi Pemuda

Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu baru saja mengumumkan program baru dari pemerintah untuk pemuda-pemuda Israel dalam menghadapi serangan Cyber (cyber warfare) yang beberapa tahun terakhir ini selalu dialami Israel dalam event-event tertentu. Program ini ditujukan untuk menambah kemampuan pertahanan nasional Israel dan khusus ditujukan bagi pemuda usia 16 – 18 tahun yang bersedia.

Setelah sukses dengan Iron Dome versi fisik yang mampu melindungi rakyatnya dari serangan Hamas pada tahun 2012 yang lalu, Israel kini tampaknya memang sedang menggarap Iron Dome versi Cyber. Israel mengklaim dengan Iron Dome Cyber ini, akan mampu menangkis serangan dari Iran dan musuh lainnya.

Pengumuman ini dilansir Netanyahu dalam akun Facebook resmi dari The Prime Minister of Israel. Anda mau lihat? Silakan lihat disini.

Program ini akan didukung penuh oleh instruktur dari Israel National Cyber Bureau (INCB) dan Israel Defence Forces (IDF).

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: