Pakistan Segera Buka Pemblokiran YouTube

Pakistan – Hampir setahun sudah layanan YouTube diblokir di Pakistan. Namun dalam beberapa hari ke depan, rencananya situs milik Google itu akan kembali dibebaskan.

Sejak munculnya sejumlah video yang dianggap melecehkan Nabi Muhammad di YouTube, pemerintah Pakistan langsung memblokir situs tersebut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap Google karena tidak mau menghapus video tersebut.

Namun menurut Wall Street Journal, Senin (26/8/2013), mulai awal September nanti Pakistan akan kembali membebaskan warganya untuk mengakses YouTube. Tapi tidak sepenuhnya bebas.

Pihak berwajib di sana sudah menyiapkan teknologi baru untuk menyaring konten video di internet, termasuk di YouTube. Jadi video yang berbau pornografi atau konten sensitif akan langsung dihalau oleh teknologi tersebut.

Tidak disebutkan secara rinci kapan YouTube mulai bisa diakses di Pakistan. Namun pembebasan ini diamini langsung oleh juru bicara pemerintah, Kamran Ali, yang juga sebagai pencetus pemblokiran YouTube di Pakistan.

“Segera (dibuka-red) setelah kami mendapatkan solusi teknis untuk memblokir video,” kata Ali. Sumber: detikInet

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: