Pengadilan Mesir Perintahkan Blokir YouTube

Kairo – Pengadilan Tinggi Mesir memerintahkan untuk memblokir layanan berbagi video YouTube selama satu bulan ke depan. Apa sebabnya?

Beberapa waktu lalu, di YouTube beredar film Innocence of Muslims yang dianggap menghina Nabi Muhammad SAW. Banyak negara Islam meminta YouTube menarik film kontroversial tersebut.

Namun sayangnya permintaan itu tidak diindahkan oleh YouTube sehingga film tersebut hingga kini masih dapat ditemukan di layanan berbagi video milik Google itu.

Menanggapi hal tersebut, Pengadilan Tinggi Mesir memerintahkan pemblokiran YouTube kepada kementrian komunikasi negara tersebut hingga satu bulan ke depan.

Menanggapi perintah pengadilan tersebut, pihak kementrian komunikasi Mesir berjanji akan mematuhi. Saat salinan dari keputusan pengadilan itu diterima, maka kementrian komunikasi Mesir akan melakukan pemblokiran terhadap YouTube.

Menurut catatan Reuters, film Innocence of Muslim yang hanya berdurasi 13 menit itu telah menyebabkan ratusan demonstrasi anti-Amerika di sejumlah negara Arab termasuk Libya, Mesir dan puluhan negara Islam lain sejak September 2012.

Gugatan atas YouTube masuk ke pengadilan Mesir beberapa bulan lalu dan baru Sabtu kemarin (9/2) diputuskan oleh pihak pengadilan.

Sumber: Inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: