Konyol, LAPAS di Inggris Dikelabui Narapidana dengan Email & Website Palsu

Inggris – Kabur dari penjara mungkin terdengar seperti sesuatu yang sulit dan membutuhkan perencanaan yang mendetail. Namun tak begitu dengan Neil Moore, terpidana kasus penipuan yang ditahan di penjara Inggris.

Moore bisa kabur dari penjara hanya bermodal akses internet melalui ponsel ilegal yang diselundupkan ke penjara. Dengan ponsel tersebut ia bisa membuat sebuah akun email palsu, yang kemudian digunakan untuk mengirim email ke penjara tempat ia ditahan.

Akun email itu ia buat sedemikian rupa sehingga terlihat seperti dikirimkan langsung oleh pejabat yang berwenang di pengadilan setempat. Email itu berisikan perintah untuk membebaskan Moore dari penjara.

Aksi Moore baru ketahuan ketika ia dikunjungi oleh pengacaranya, dan menyadari bahwa si klien sudah tak ada lagi di penjara. Namun Moore tak terlalu lama menghirup udara bebas, hanya tiga hari, karena ia memutuskan untuk kembali menyerahkan diri ke pihak berwajib.

Lalu ia pun menjelaskan modus yang ia gunakan untuk bisa kabur dari penjara. Ia membuat sebuah akun email dengan domain yang menyerupai domain pengadilan.

Di negeri ini, tidak perlu susah-susah bikin begituan. hehe

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: