Mendagri Rusia: Edward Snowden Telah Meninggal Dunia

Edward Snowden, mantan anggota intelijen NSA, dikabarkan meninggal dunia. Kabar meninggalnya Snowden disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Rusia, Vladimir Kolokoltsev, melalui akun Twitter resminya.

Vladimir Kolokoltsev memposting dua Twitt yang memberitakan kematian Snowden. Twitt pertama bertuliskan mengenai Edward Snowden yang ditemukan meninggal di rumahnya, namun Vladimir enggan mengungkap kabar kematian tersebut lebih detil.

Postingan tersebut disusul dengan Twitt kedua yang bertuliskan bahwa dirinya dan pihak terkait Rusia masih mengadakan pertemuan terkait kematian Snowden pada pukul lima sore waktu Rusia. Belum jelas kebenaran dari kabar kematian Edwan Snowden tersebut.

Berita kematian Snowden bukan pertama kali terjadi, sebelumnya pada 2013, mantan Anggota NSA itu juga pernah dikabarkan meninggal dunia. Namun, hal tersebut tidak terbukti kebenarannya,

Sementara itu muncul bantahan mengenai kematian Snowden yang muncul melalui akun Twitter @BJPLuckNowBJP.

Edward Snowden terkenal berkat beberapa pengakuannya terkait penyadapan yang dilakukan Amerika Serikat, Australia, dan Rusia terhadap beberapa negara berkembang, termasuk Indonesia.

Sumber: Okezone

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: