Ransomware Menenggelamkan Gigi ke Pembuat Permen-Jagung Menjelang Halloween

Produsen beberapa makanan manis Halloween yang paling populer telah terkena serangan ransomware yang mengganggu produksi hanya beberapa minggu sebelum hari libur terbesar industri permen.

Ferrara Candy Co. yang berbasis di Chicago mengkonfirmasi secara terbuka bahwa insiden cyber yang mengenkripsi beberapa sistemnya di 9 Oktober, memengaruhi produksi berbagai merek permen populer, termasuk Brach’s Candy Corn, yang merupakan permen yang membagi penggemar permen menjadi kelompok “suka” dan “benci”. mendapatkan jagung permen kontroversial dan suguhan lainnya bisa tenang. Ferrara mengatakan telah memenuhi sebagian besar pesanan permen untuk Halloween ketika biasanya – pada awal Agustus – jadi pasokan tahun ini harus seperti biasa, menurut laporan tersebut.

Ferrara telah merilis beberapa detail spesifik tentang serangan itu, dan tidak jelas saat ini kelompok ransomware mana yang bertanggung jawab. Salah satu penyebab potensial adalah BlackMatter, sebuah kelompok yang bangkit dari abu mantan geng ransomware DarkSide dan yang diperingatkan oleh otoritas federal minggu ini sedang menyerang.

Pejabat perusahaan mengatakan mereka segera menanggapi serangan itu dengan mengamankan semua sistem dan meluncurkan penyelidikan, pada yang Ferrara berkolaborasi dengan penegak hukum, menurut sebuah laporan di Gizmodo. Perusahaan juga telah mempekerjakan spesialis pihak ketiga untuk memulihkan sistem ke kemampuan operasional penuh. liburan, katanya kepada The Tribune.

“Kami telah melanjutkan produksi di fasilitas manufaktur tertentu, dan kami mengirim dari semua pusat distribusi kami di seluruh negeri, mendekati kapasitas,” kata perusahaan itu, menurut laporan itu. “Kami juga sekarang bekerja untuk memproses semua pesanan dalam antrean kami.”

Itu kabar baik tidak hanya untuk Ferrara tetapi juga distributor permen dan permen pada umumnya, karena produsen biasanya meraup $4,6 miliar dari $36 miliar penjualan tahunan mereka selama Halloween.

Selain Brach’s Candy Corn—yang mewakili 85 persen penjualan permen jagung di Amerika Serikat selama musim Halloween—permen populer lainnya yang ternyata Ferrara termasuk SweetTarts, Laffy Taffy, Runts, Fun Dip, dan Red Hots.

Opportunistic Attack

Pengamat industri mengatakan mereka ‘ tidak heran bahwa pelaku ancaman menargetkan Ferrara dengan serangan ransomware pada saat kemungkinan besar mereka paling putus asa untuk mendapatkan kembali produksi dan berjalan dengan kecepatan penuh dengan cepat, meningkatkan peluang mereka untuk menguangkan.

“Ini adalah perilaku khas dari penjahat dunia maya —mereka menargetkan perusahaan ketika mereka paling rentan,” kata Simon Jelley, manajer umum untuk perlindungan titik akhir dan SaaS di perusahaan data pr perusahaan otection Veritas Technologies, dalam email ke Threatpost. “Penyerang ingin menciptakan situasi di mana perusahaan merasa mereka tidak punya pilihan selain membayar.”

Serangan itu kemudian harus menjadi kisah peringatan bagi organisasi lain untuk menjadi main hakim sendiri saat mereka mendekati saat-saat kritis dalam bisnis mereka, baik musiman, didorong pasar atau jika tidak, katanya.

Insiden ini juga menyoroti perlunya ketahanan di antara organisasi, termasuk rencana “skenario kasus terburuk” jika terjadi insiden dunia maya selama masa penting dalam bisnis, kata pakar keamanan lainnya.

Namun, jenis keamanan ini postur harus dipertahankan sepanjang tahun, tidak hanya ditegakkan selama masa rentan, kata Chris Clements, wakil presiden arsitektur solusi di perusahaan keamanan siber Cerberus Sentinel.

“Namun, jawaban atas ancaman yang berkembang seperti itu tetap konstan,” katanya dalam sebuah e-mail. -mail ke Threatpost. “Untuk memastikan peluang terbaik untuk menghindari atau dengan cepat menangkap dan menghentikan serangan sebelum menjadi masalah yang meluas adalah dengan mengadopsi budaya keamanan yang sebenarnya dalam organisasi.”

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: