Saat Penipu Ditipu, Mereka Membawanya ke Pengadilan Kejahatan Dunia Maya

Diblokir dari pengadilan yang sah, penjahat dunia maya telah menyiapkan sistem mereka sendiri untuk menyelesaikan perselisihan, menyerahkan pengambilan keputusan akhir kepada administrator forum bawah tanah senior yang telah memberikan klaim sebesar $20 juta.

Laporan baru dari Analyst1 merinci aktivitas di dalam sistem bawah tanah ini dan menemukan lebih dari 600 permintaan mediasi hanya di satu forum berbahasa Rusia saja, menangani perselisihan mulai dari tidak adanya pembayaran afiliasi hingga pelanggaran kontrak.

Kami ingin tahu apa masalah dan tantangan keamanan cloud terbesar Anda, dan bagaimana perusahaan Anda menanganinya. Timbang dengan Jajak Pendapat Threatpost anonim eksklusif kami!

“Selama dekade terakhir, ribuan kasus diperiksa dan vonis yang tepat diberikan,” para analis melaporkan.

Cara Kerja Pengadilan Kejahatan Dunia Maya

Untuk mengajukan keluhan ke pengadilan kriminal dunia maya di satu ruang bawah tanah besar forum, pengguna diharuskan untuk membuka utas, dan kemudian memberikan nama pengguna tergugat dan informasi kontak mereka, menurut Analyst1:
Sumber: Analyst1

“Penggugat akan menyerahkan bukti yang memenuhi syarat, termasuk log obrolan, tangkapan layar, transaksi cryptocurrency, dan informasi relevan yang serupa,” laporan tersebut menjelaskan.

Terdakwa kemudian dapat mempresentasikan sisi klaim mereka, diikuti dengan “pemeriksaan silang” oleh arbiter yang ditugaskan, yang biasanya merupakan salah satu operator atau administrator forum, tambah Analyst1.

“Seperti di proses litigasi nyata, persidangan dapat berakhir dengan putusan yang berbeda, ”kata laporan itu. “Dalam kasus bahwa terdakwa tidak bersalah atau tidak ada cukup bahan untuk sidang, kasus akan ditutup tanpa uang atau pertukaran mata uang.”

Kegagalan untuk mematuhi putusan akan menyebabkan penjahat dunia maya dilarang dari forum, kata peneliti.

“Demi transparansi proses, setiap anggota forum memiliki hak untuk berkomentar dan berpartisipasi dalam proses dengar pendapat virtual,” jelas laporan tersebut. “Meskipun mereka memiliki hak untuk berpartisipasi, anggota forum reguler ini tidak bertindak sebagai juri utama dan tidak memiliki pengaruh pada proses tersebut.”

Perselisihan Pengadilan Kejahatan Dunia Maya Berprofil Tinggi

Ada beberapa pertengkaran tingkat tinggi yang diselesaikan oleh pengadilan kriminal dunia maya ini.

Mei lalu , Huntress memperhatikan bahwa afiliasi grup ransomware DarkSide mengajukan klaim di pengadilan forum kejahatan dunia maya ini karena tidak dibayar untuk pekerjaan mereka setelah operasi mereka terganggu setelah pelanggaran Colonial Pipeline. Pada saat itu, Pemburu menggolongkan forum tersebut sebagai “Pengadilan Rakyat versi teduh.”
Source: https://www.youtube.com/watch?v=H6K1HgGMbus

Pada bulan April, Analyst1 memperhatikan dua afiliasi Conti dituduh melanggar kesepakatan ketika mereka melanggar dan mengenkripsi jaringan sekolah AS dan menuntut $2 juta. Laporan tersebut mengatakan klaim tersebut akhirnya ditolak oleh arbitrator forum yang ditugaskan.

Para peneliti mencatat bahwa di tengah keluhan, mereka telah melihat perselisihan diselesaikan terhadap REvil dan NetWalker yang menghasilkan penghargaan setinggi $20 juta.

“Para pelaku ancaman memahami bahwa jika mereka menyediakan produk atau layanan yang tidak dapat dipercaya, mereka akan dimintai pertanggungjawaban dan menemukan nama panggilan mereka di judul utas [arbitrase],” tulis para peneliti Analyst1. “Jika kehilangan kasus, mereka akan kehilangan reputasinya dan harus memulai ‘karir’ dari awal lagi.”

Ada lautan data tidak terstruktur di internet yang berkaitan dengan ancaman keamanan terbaru. DAFTAR HARI INI untuk mempelajari konsep utama pemrosesan bahasa alami (NLP) dan cara menggunakannya untuk menavigasi lautan data dan menambahkan konteks ke ancaman keamanan siber (tanpa menjadi ahli!). Balai Kota Threatpost LANGSUNG dan interaktif ini, disponsori oleh Rapid 7, akan menampilkan peneliti keamanan Erick Galinkin dari Rapid7 dan Izzy Lazerson dari IntSights (perusahaan Rapid7), ditambah jurnalis Threatpost dan pembawa acara webinar, Becky Bracken.

Daftar SEKARANG untuk acara LANGSUNG!
Write a comment
Bagikan artikel ini:

  • Cloud Securityliu

    <

    ul>iHacksliu

    <

    ul>iMalwareliu

      iKeamanan Web
  • Wagiman Wiryosukiro

    Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

    You may also like...

    %d bloggers like this: