Pasar Carding Ilegal Teratas UniCC Tiba-tiba Ditutup

A pasar bawah tanah teratas untuk membeli dan menjual detail kartu kredit curian, UniCC, telah mengumumkan penutupan operasinya.

Situs ini menyumbang sekitar 30 persen dari bisnis penipuan carding dan, sejak diluncurkan pada 2013, menangani sekitar $358 juta dalam transaksi mata uang kripto , menurut tim Intel Elliptic Threat, yang menerbitkan pengumuman dari pimpinan UniCC.

“Tim kami pensiun,” pimpinan UniCC memposting di situs carding bawah tanah dalam bahasa Inggris dan Rusia. “Jangan membangun teori konspirasi tentang kepergian kami, ini (a) keputusan yang berat, kami tidak muda dan kesehatan kami tidak mengizinkan (kami) bekerja seperti ini lagi.”

Postingan, bertanda “Anda Tim Unicc,” memberi pengguna waktu 10 hari untuk menghabiskan saldo mereka.

“Kami meminta Anda untuk menjadi cerdas dan tidak mengikuti pemalsuan apa pun yang terkait dengan comeback kami dan hal-hal lain,” pemberitahuan itu ditutup.

Pasar Kartu Goyang

Bisnis UniCC sedang booming setelah penghapusan Desember 2020 dari Joker’s Stash, sebelumnya merupakan pasar carding pilihan. Elliptic mencatat pasar keseluruhan untuk data kartu kredit curian tahun lalu mencapai lebih dari $1,4 miliar hanya di Bitcoin.

Tapi dalam beberapa bulan terakhir, Elliptic menunjukkan bahwa pasar bawah tanah lainnya tampaknya menutup handuk. Pasar Gedung Putih mengumumkan akan ditutup pada bulan Oktober; dan pada bulan November, Cannazon menjadi gelap. Pada bulan Desember giliran Torrez. Pada awal Januari, Pasar Monopoli secara tak terduga tidak dapat diakses, tambah laporan itu.

Keberangkatan bisa menjadi reaksi terhadap kegiatan penegakan hukum, kata Tim Ancaman Elliptic, tetapi kemungkinan besar admin pasar carding bawah tanah menggunakan kekacauan untuk kabur dengan mereka. saldo akun pengguna.

“Gelombang kepergian baru-baru ini berpotensi menjadi pemicu penghentian UniCC, karena pelaku gelap melihat peluang dalam turbulensi untuk melarikan diri dengan dana pengguna atau pensiun untuk menghindari peningkatan perhatian penegak hukum,” laporan ditambahkan.

Pada saat yang sama, pendatang baru ke dalam game pasar data yang dicuri mencari untuk mendapatkan pijakan. Pada bulan Agustus, pasar kartu baru AllWorld.Cards diluncurkan dengan aksi besar — ​​mereka merilis data pembayaran untuk 1 juta kartu kredit curian di Dark Web secara gratis.

Pasar data kartu pembayaran ilegal ini juga dapat menjadi target menarik bagi sesama peretas .

April lalu,  Swarmshop dibobol dan database situs carding dari data pembayaran curian bocor secara online.

“Puluhan ribu kartu baru terdaftar untuk dijual di pasar setiap hari, dan dikenal memiliki banyak vendor berbeda — dengan persaingan ketat menjaga harga relatif rendah,” kata Elliptic. “Saat UniCC pensiun, fokus sekarang adalah pada siapa yang muncul sebagai penerus utama. Sementara itu, operator di belakang UniCC akan berusaha menguangkan keuntungan besar mereka.”

Password Reset: On-Demand Event: Fortify 2022 dengan strategi keamanan sandi yang dibuat untuk menghadapi ancaman saat ini. Meja Bundar Keamanan Threatpost ini, dibuat untuk para profesional infosec, berpusat pada manajemen kredensial perusahaan, dasar-dasar kata sandi baru, dan mengurangi pelanggaran pasca-kredensial. Bergabunglah dengan Darren James, dengan Specops Software dan Roger Grimes, penginjil pertahanan di KnowBe4 dan pembawa acara Threatpost Becky Bracken. Daftar & streaming sesi GRATIS ini hari ini – disponsori oleh Specops Software.

 
Tulis komentar
Bagikan artikel ini:

  • Privacyliu
      iKeamanan Web
  • Wagiman Wiryosukiro

    Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

    You may also like...

    %d bloggers like this: