Serangan Cyber ​​pada Game Squid Minecraft Tourney Mematikan Internet Andorra

Sebuah turnamen Minecraft besar-besaran yang bergaya setelah Game Squid blockbuster Netflix (tentu saja dikenal sebagai “SquidCraft”) tampaknya mengilhami serangan penolakan layanan (DDoS) terdistribusi yang menjatuhkan satu-satunya (dan milik negara) penyedia layanan internet di Andorra.

Perusahaan pemantau kebebasan internet Netblocks mengkonfirmasi hubungan antara serangan dan turnamen dalam Tweet 22 Januari.
ℹ️ Dikonfirmasi: Gangguan internet terdaftar di #Andorra Telecom (AS6752) pada Sabtu malam; insiden tersebut dikaitkan oleh telekomunikasi negara bagian dengan serangan DDoS yang menargetkan kompetisi #SquidCraftGames Minecraft Twitch yang berisiko tinggi, yang mengakibatkan eliminasi Tim Andorra pic.twitter.com/RCsJu2DYpH

— NetBlocks (@netblocks) 23 Januari 2022

The SquidCraft Permainan dimulai pada 19 Januari dengan host streamer Spanyol Rubius dan Auronplay, yang menciptakan mode Squidcraft Games di Minecraft.

Terbuka untuk gamer berbahasa Spanyol di Eropa dan Amerika Latin, lebih dari 150 streamer bersaing untuk hadiah $100.000 selama enam hari acara, yang menarik lebih dari 2 juta pemirsa ke Twitch Rivals — pemirsa terbesar yang pernah ada di platform.

Tidak jelas mengapa para penyerang akan menargetkan Andorra, negara mikro berdaulat di semenanjung Iberia. Tetapi bagaimanapun juga, serangan yang berlangsung selama empat hari, memiliki efek yang dimaksudkan untuk memaksa setidaknya selusin pemain yang berada di Andorra untuk meninggalkan turnamen, menurut The Record. Outlet tersebut melaporkan bahwa aliran DDoS mencapai 10Gbps selama ledakan tertentu, dan bahwa lalu lintas tampaknya berasal dari layanan DDoS-untuk-disewa yang dikenal.

Auron adalah salah satu pemain populer yang terpaksa mengumumkan keluarnya dari Squidcraft Games pada 22 Januari:
@[email protected] Grande #SquidCraftGames#Andorra#Rubius pic.twitter.com/zrFBihev5H

— JUNGKOOK_MONTERREY🇲🇽 (@JKookMonterrey) 22 Januari 2022

Other Andorra, pemain berbasis Squid tersingkir dari EGregindorra Squidcraft (@JKookMonterrey) 22 Januari 2022

, Aroyitt, 8cho dan TinenQa, menurut Today in 24.

DDoS Serangan pada Game

DDoS Serangan sayangnya populer di platform game.

Sepasang pemain Apex Legends dilarang bermain pada musim semi lalu setelah meluncurkan serangan DDoS di server Xbox. Dan sekitar waktu yang sama botnet baru yang disebut “Simps” muncul di seluruh pasar bawah tanah dengan kemampuan untuk meluncurkan serangan DDoS pada target game menggunakan node Internet-of-Things (IoT).

Perbedaan dengan serangan DDoS Squidcraft Games adalah skala jaminan damage.

Andorra Telecom milik negara hanya memiliki lebih dari 80.000 pelanggan Internet. Seluruh penduduk negara itu hanya sekitar 85.000 orang, jadi ketika layanan dihentikan, sebagian besar masyarakat Andorra lumpuh bersama dengan segelintir gamer yang ditargetkan.