5 cryptocurrency teratas untuk ditonton minggu ini: BTC, DEKAT, FTT, DLL, XMR

Bitcoin (BTC) turun dari level tertinggi $47.200 pada 5 April ke level terendah $42.107 pada tanggal 8 April, menunjukkan kemungkinan penjualan oleh pedagang jangka pendek yang mungkin lebih suka mengunci keuntungan mereka. Namun, aksi harga masih terjebak dalam kisaran ketat selama akhir pekan, menunjukkan bahwa penawaran dan permintaan seimbang.

Meskipun Indeks Ketakutan & Keserakahan Crypto berada di zona ketakutan, paus Bitcoin di bursa kripto Bitfinex tetap tidak terpengaruh dan terus membeli BTC.

Menariknya, satu investor besar terus membeli Bitcoin senilai $1 juta setiap hari, tanpa mencoba menghitung waktu pasar, menggunakan strategi dollar-cost averaging.
Tampilan harian data pasar kripto. Sumber: Coin360
Paus lain yang memanfaatkan penurunan untuk menambahkan lebih banyak Bitcoin ke persediaan yang ada adalah Terra. Minggu ini, dompet yang terkait dengan Luna Foundation Guard menambahkan 4.130 Bitcoin, sehingga total kepemilikannya menjadi 39.897,98 BTC.

Bisakah Bitcoin bangkit kembali dengan tajam karena pembelian ikan paus? Akankah altcoin terpilih juga berubah lebih tinggi dalam jangka pendek? Mari kita pelajari grafik dari 5 cryptocurrency teratas yang mungkin berkinerja lebih baik jika sentimen membaik.

BTC/USDT

Bitcoin memantul dari support di $42.594 pada tanggal 7 April tetapi bulls tidak dapat menghapus penghalang di EMA 20-hari ($43.922) pada tanggal 8 April Ini mungkin telah menarik penjualan oleh para pedagang, yang menarik harga di bawah $42.594 support.
Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView
Sedikit positif adalah bahwa bulls mencoba untuk mempertahankan rata-rata pergerakan sederhana 50 hari ($42.620). Jika bulls mendorong dan mempertahankan harga di atas rata-rata pergerakan eksponensial 20-hari ($43,923), itu akan meningkatkan kemungkinan tindakan terikat-kisaran dalam jangka pendek. Pasangan BTC/USDT kemudian dapat berosilasi antara SMA 50-hari dan SMA 200-hari ($48.219) selama beberapa hari.

Sebaliknya, pantulan lemah dari SMA 50-hari akan menunjukkan kurangnya pembelian agresif di tingkat saat ini. Bear kemudian akan mencoba memanfaatkan peluang ini dan menenggelamkan pasangan di bawah SMA 50-hari. Jika berhasil, pasangan bisa turun ke level psikologis di $40.000 dan jika level ini juga retak, pemberhentian berikutnya mungkin adalah garis support dari saluran naik.
BTC/USDT grafik 4 jam. Sumber: TradingView
Grafik 4 jam menunjukkan bahwa rebound dari support $42.594 gagal di 20-EMA. Ini menunjukkan penjualan oleh beruang di level yang lebih tinggi.

EMA-20 turun dan indeks kekuatan relatif (RSI) berada di zona negatif, menunjukkan keuntungan bagi penjual.

Jika harga turun dan menembus di bawah $42.000, penjualan bisa meningkat . Pasangan ini kemudian bisa turun ke $40.000 di mana pembeli mungkin lagi mencoba untuk menahan penurunan.

Atau, penembusan dan penutupan di atas EMA 20 dapat membuka pintu untuk kemungkinan pemulihan ke SMA 50. Kenaikan harus mendorong dan mempertahankan harga di atas $45.400 untuk mendapatkan keunggulan.

NEAR/USDT

Near Protocol (DEKAT) turun tajam dari resistensi overhead yang kaku di $20 pada tanggal 8 April dan sumbu panjang pada candlestick hari ini menunjukkan bahwa bears secara agresif mempertahankan resistensi overhead.
Dekat/grafik harian USDT. Sumber: TradingView
Pasangan NEAR/USDT bisa turun ke EMA 20-hari ($15), yang bisa bertindak sebagai support yang kuat. Jika harga rebound dari level ini, itu akan menunjukkan bahwa bulls terus membeli saat turun. Bulls kemudian akan melakukan satu upaya lagi untuk mendorong pasangan ini ke level tertinggi baru sepanjang masa. Kenaikan EMA 20-hari dan RSI di wilayah positif menunjukkan keuntungan bagi pembeli.

Berlawanan dengan asumsi ini, jika harga turun di bawah EMA 20-hari, ini akan menunjukkan bahwa pedagang mungkin memesan keuntungan secara agresif. Itu bisa membuka pintu untuk kemungkinan penurunan ke SMA 50-hari ($12).
DEKAT/USDT grafik 4 jam. Sumber: TradingView
Grafik 4 jam menunjukkan bahwa harga telah berulang kali memantul dari tepat di bawah SMA 50. Ini menunjukkan bahwa pembeli terus menumpuk pada penurunan. Jika harga naik dari level saat ini dan naik di atas 20-EMA, bull akan kembali mencoba mendorong harga ke $20.

Sebaliknya, jika harga turun dan bertahan di bawah $16, pedagang jangka pendek mungkin akan bergegas ke KELUAR. Itu bisa menarik pasangan menuju $14,50. Jika level ini retak, ini akan menunjukkan bahwa bears kembali ke kursi pengemudi.

FTT/USDT

FTX Token (FTT) pecah dan ditutup di atas $49 pada 24 Maret tetapi bulls tidak dapat membalikkan level menjadi support selama pengujian ulang. Harga tergelincir di bawah SMA 200-hari ($47) dan telah mencapai SMA 50-hari ($45).
FTT/USDT grafik harian. Sumber: TradingView
Sedikit positif adalah bahwa pembeli berusaha untuk mempertahankan SMA 50-hari. Jika bulls mendorong harga kembali di atas SMA 200-hari dan resistensi overhead di $49, itu akan menyarankan pembelian kuat di level yang lebih rendah.

Momentum bullish bisa meningkat jika tembus dan ditutup di atas $54. Pasangan FTT/USDT kemudian dapat reli ke target pola di $66.

Sebaliknya, jika harga gagal menembus di atas SMA 200-hari, kemungkinan penembusan di bawah garis tren naik segitiga meningkat. Jika itu terjadi, pasangan bisa turun menjadi $40 dan kemudian menjadi $37.
Grafik 4 jam FTT/USDT. Sumber: TradingView
Grafik 4 jam menunjukkan bahwa pasangan telah jatuh di dalam pola saluran menurun. Meskipun bears menarik harga di bawah garis support channel, mereka tidak dapat mempertahankan level yang lebih rendah. Ini menunjukkan bahwa penembusan di bawah channel mungkin merupakan jebakan beruang.

Jika bull mendorong dan mempertahankan harga di atas EMA 20, pasangan ini bisa naik ke SMA 50. Level ini bisa lagi bertindak sebagai resistance tetapi jika bulls mengatasinya, perhentian berikutnya bisa menjadi garis tren turun. Penembusan dan penutupan di atas penghalang ini bisa menandakan kemungkinan perubahan tren.

Pandangan positif ini akan batal jika harga turun dari level saat ini dan anjlok di bawah $44.

Terkait: Monero menentang kemerosotan pasar crypto dengan reli harga XMR 10% — apa selanjutnya?

ETC/USDT

Ethereum Classic (ETC) membentuk pola double bottom ketika menembus dan ditutup di atas resistensi overhead di $38. Harga kemudian naik ke target pola di $52 pada 29 Maret di mana profit-booking dimulai. Ini menarik harga ke level breakout di $38.
ETC/USDT. Sumber: TradingView
Pembeli akan mencoba mengubah level breakout di $38 menjadi support. Jika mereka berhasil, itu akan menyarankan perubahan sentimen dari menjual saat reli menjadi membeli saat turun.

Jika harga naik dari level saat ini atau rebound dari $38 dan menembus di atas $45, ini akan menunjukkan bahwa koreksi mungkin berakhir. Pembeli kemudian akan mencoba lagi untuk mendorong pasangan ETC/USDT ke $53. Penembusan dan penutupan di atas level ini akan menandakan dimulainya kembali pergerakan naik.

Pandangan positif ini akan batal jika harga terus turun dan anjlok di bawah SMA 50-hari ($35).
ETC/USDT Grafik 4 jam. Sumber: TradingView
Grafik 4 jam menunjukkan bahwa pasangan ini rebound dari level $38 dengan kuat tetapi bulls berjuang untuk mempertahankan harga di atas 20-EMA. Hal ini menunjukkan bahwa beruang sedang menjual pada level yang lebih tinggi.

. Sedikit positif adalah bahwa kenaikan belum menyerah banyak dari EMA 20. Hal ini meningkatkan kemungkinan penembusan di atas resistance ini. Jika itu terjadi, harga bisa naik ke SMA 50. Penembusan dan penutupan di atas resistance ini dapat membuka peluang untuk kemungkinan kenaikan ke $48 dan kemudian ke $53.

Berlawanan dengan asumsi ini, jika harga tembus di bawah $38, penjualan dapat meningkat dan pasangan dapat turun ke $32.

XMR/ USDT

Monero (XMR) memberi sinyal potensi perubahan tren saat menembus dan ditutup di atas garis tren turun. Meskipun beruang mencoba untuk menarik harga kembali ke bawah garis tren turun, kenaikan tidak mengalah.
Grafik harian XMR/USDT. Sumber: TradingView
Beruang mencoba untuk menghentikan reli di resistensi langsung di $239 tetapi ekor panjang pada kandil hari ini menunjukkan pembelian di level yang lebih rendah. EMA 20-hari yang naik ($216) dan RSI di wilayah positif menunjukkan keuntungan bagi pembeli.

Jika pembeli mempertahankan harga di atas $239, XMR/USDT selanjutnya dapat mengambil momentum dan reli ke $255.

Di sisi lain, jika harga turun dari level saat ini, itu akan menunjukkan bahwa beruang secara agresif mempertahankan resistensi overhead di $239. Penembusan dan penutupan di bawah EMA 20-hari akan menjadi tanda pertama bahwa momentum bullish mungkin melemah. Pasangan ini kemudian bisa turun ke SMA 50-hari ($190).
Grafik 4 jam XMR/USDT. Sumber: TradingView
Pasangan ini telah dalam tren naik bertahap selama beberapa hari terakhir. Kegagalan bulls untuk mempertahankan harga di atas $239 menarik profit-booking dari pedagang jangka pendek tetapi bearish tidak dapat menarik pasangan di bawah 20-EMA. Hal ini menunjukkan pembelian yang kuat pada level yang lebih rendah.

Jika pembeli mendorong dan mempertahankan harga di atas $239, kenaikan dapat dipercepat. Atau, jika harga sekali lagi turun dari $239, pasangan mungkin turun menjadi $209 dan tetap terikat pada kisaran antara dua level ini selama beberapa hari.

Pandangan dan pendapat yang diungkapkan di sini adalah sepenuhnya milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan Cointelegraph. Setiap langkah investasi dan perdagangan melibatkan risiko, Anda harus melakukan riset sendiri saat membuat keputusan.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.