67% pemegang Cardano di bawah air dan sebagian besar dibeli kurang dari 1 tahun yang lalu

Harga
As Cardano (ADA) turun kembali ke level psikologis satu dolar, semakin banyak investor menemukan diri mereka sendiri dengan kerugian yang belum direalisasi dengan berpegang pada aset digital. Token ADA

Cardano telah mengalami minggu yang bearish. Harga telah turun 11,4% sejak Senin sehingga lebih banyak pemegang saham berada di zona merah. Lebih penting lagi, ADA sekarang 64,7% di bawah tertinggi sepanjang masa 2 September di $3,09 dan berada dalam bahaya jatuh di bawah satu dolar selama beberapa hari ke depan jika tren terus berlanjut.

Menurut indikator “masuk/keluar uang” IntoTheBlock, lebih dari dua pertiga, atau 67% dari pemegang ADA, berada di bawah air. Seperempat investor Cardano berada di zona hijau, dan 9% dari mereka berada pada titik impas.

Indikator mengidentifikasi biaya rata-rata di mana token dibeli dan membandingkannya dengan harga saat ini, yaitu $1,09 pada saat penulisan.

Penyedia analitik melaporkan bahwa 3,41 juta alamat ADA berwarna merah dibandingkan dengan hanya 1,25 juta yang berwarna hijau.
Masuk/Keluar Uang: Metrik terkait IntoTheBlock
A adalah jumlah waktu token disimpan. Sebagian besar, atau 76% dari pemegang ADA, telah memegangnya selama antara satu dan 12 bulan. Hanya 11% investor Cardano yang telah memegang token selama lebih dari satu tahun, dan merekalah yang masih untung.

Dari sudut pandang teknis, ADA telah berubah menjadi bearish dan dapat dengan cepat mengunjungi kembali 2022 dan titik terendah tahunannya sekitar $0,80 , yang terjadi pada pertengahan Maret. Ini akan menjerumuskan lebih banyak investor ke zona merah kecuali mereka menjual dengan kerugian.

Penurunan harga dapat dikaitkan dengan jaringan yang tidak memenuhi ekspektasi tinggi yang ditetapkan di sekitar peluncuran kontrak pintar. Dalam hal jumlah aplikasi terdesentralisasi (DApps), Cardano masih seperti tanah kosong dengan DeFi Llama melaporkan bahwa hanya ada sepuluh protokol DeFi yang berjalan di jaringan dengan total nilai gabungan yang dikunci sekitar $233 juta. Namun, co-founder

Cardano Charles Hoskinson percaya bahwa banyak dApps Cardano sedang menunggu hard fork Vasil diluncurkan pada bulan Juni. Fase “Basho” dari peta jalan peningkatan Cardano akan fokus pada skalabilitas dan kontrak pintar dengan teknologi baru yang disebut Hydra untuk meningkatkan throughput jaringan lebih jauh.

Terkait: Cardano Foundation dan University of Zurich memperluas penelitian blockchain akademik

Dalam hal fundamental lainnya Cardano terlihat relatif kuat. Permintaan jaringan melonjak ke rekor kapasitas awal tahun ini ketika pertukaran terdesentralisasi SundaeSwap yang banyak digembar-gemborkan diluncurkan.

Santiment melaporkan bahwa Cardano adalah proyek crypto paling berkembang di GitHub pada tahun 2021, dan obligasi NFT Cardano diluncurkan minggu ini, menyediakan sarana investasi lain di network.

Namun, kecuali ada perubahan haluan yang signifikan dalam sentimen perdagangan, aksi jual ADA mungkin mulai meningkat, menempatkan lebih banyak pemegang saham lebih dalam di bawah air.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.