`7 kata bukanlah kebijakan kripto`: Oposisi Australia dikecam saat pemilihan membayangi

Partai Buruh oposisi Australia menghadapi kritik atas kurangnya kebijakan formal mengenai industri cryptocurrency hanya beberapa hari sebelum pemilihan nasional diperkirakan akan dipanggil

Perdana Menteri Scott Morrison, dari Partai Liberal, diperkirakan akan menembakkan pistol pembuka untuk pemilihan Federal akhir pekan ini . Namun, Partai Buruh Australia (ALP) unggul dalam jajak pendapat pada tahap ini dan kebijakan crypto mereka kurang komprehensif.

Dengan setidaknya 18% orang Australia telah berinvestasi dalam crypto di beberapa titik menurut angka baru dari Gemini, cryptocurrency adalah menjadi masalah pemilihan yang tidak dapat diabaikan. Kapitalis ventura

Crypto Mark Carnegie mengatakan pada Australian Financial Review Cryptocurrency Summit minggu ini bahwa ia percaya crypto harus menjadi poin pembicaraan utama bagi kandidat pemilihan. “Gagasan bahwa Partai Buruh tidak memiliki kebijakan tentang apa yang kami lakukan tentang ini, itu hanya menunjukkan kepada Anda kegagalan kepemimpinan,” katanya.

Shadow Menteri Layanan Keuangan Stephen Jones menolak penilaian dan mengatakan bahwa jika ALP menang, itu akan mempertimbangkan crypto dalam perombakan pembayaran digital yang lebih luas, seperti Apple dan dompet Google.
“Prinsip luas yang akan kami ambil untuk regulasi crypto adalah keamanan dan transparansi… Itu pasti mengarah pada regulasi pertukaran yang lebih besar.”
Jones juga mengatakan ALP akan berupaya memasukkan cryptocurrency sebagai produk keuangan, yang akan membawanya di bawah lingkup Komisi Sekuritas dan Investasi Australia (ASIC).

Menanggapi tajuk utama laporan AFR tentang masalah tersebut Senator Pemerintah Andrew Bragg mentweet: “7 kata bukanlah kebijakan kripto.”

Senator Bragg memimpin penyelidikan Komite Senat Australia tahun lalu yang merekomendasikan reformasi luas dan menyeluruh dalam undang-undang kripto. Pada bulan Desember, pemerintah mengumumkan mendukung enam dari sembilan reformasi, termasuk rezim lisensi untuk pertukaran kripto, undang-undang untuk mengatur organisasi otonom yang terdesentralisasi, dan rezim akses umum untuk platform pembayaran baru.

Tidak jelas apakah ALP akan mencari untuk merangkul reformasi yang diusulkan jika memenangkan Pemerintah. Jones tidak menanggapi permintaan komentar dari Cointelegraph, tetapi kami akan memperbarui cerita jika dia melakukannya.

Senator Bragg yakin Oposisi tidak siap untuk menangani industri kripto. Dia mengatakan kepada Cointelegraph hari ini bahwa: “Sederhananya, Oposisi tidak memiliki kebijakan tentang cryptocurrency.”
“Buruh tidak memiliki agenda serius untuk aset digital selain beberapa baris sekali pakai. Orang-orang Australia tidak diberi petunjuk tentang apa kebijakan kripto Partai Buruh. Ini konsisten dengan rencana ekonomi mereka yang tidak ada rencana.”
Senator Bragg menambahkan bahwa kurangnya arah yang jelas dari ALP untuk industri kripto, berarti negara tersebut dapat mulai tertinggal dari negara-negara lain yang berlomba-lomba untuk pekerja terampil di industri kripto.
“Risiko Australia kehilangan investasi dan bakat ke negara lain kecuali kita bertindak cepat. Kebijakan Koalisi menempatkan kita di depan perlombaan, kebijakan ALP batal berarti Australia akan kalah. dengan tindakan. “Kami menginginkan rezim untuk pasar dan penjagaan, dewan peninjau pajak, dan latihan pemetaan token. Semua program ini sedang berlangsung,” katanya.

Daripada memperlakukan crypto sebagai produk keuangan, rencana Liberal tampaknya mengambil pendekatan mendidik-kemudian-menetas terhadap kebijakan crypto.

Terkait: Raksasa toko serba ada Australia menerima crypto di 170 outlet

Namun, pendekatan top-down untuk mengatur pasar negara berkembang atau inovatif selalu dipertanyakan oleh pengusaha, seperti yang ditunjukkan oleh Max Parasol di Cointelegraph lalu Oktober.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.