Analisis harga 4/8: BTC, ETH, BNB, SOL, XRP, ADA, LUNA, AVAX, DOT, DOGE

Bitcoin (BTC) dan sebagian besar altcoin utama berusaha untuk mempertahankan level dukungan langsung, menunjukkan bahwa beruang merasakan peluang dan ingin mengendalikan aksi harga.

Tindakan harga jangka pendek tampaknya tidak mengkhawatirkan Bitcoin jangka panjang. bulls yang mengharapkan pengembalian besar-besaran dalam beberapa tahun ke depan. Saat berbicara di konferensi Bitcoin 2022 di Miami, CEO ARK Invest Cathie Wood mengulangi target harga Bitcoinnya sebesar $1 juta pada tahun 2030.

Sementara itu, miliarder telekomunikasi Ricardo Salinas mengatakan selama konferensi bahwa ekuitas BTC dan Bitcoin membentuk 60% dari portofolio investasi likuidnya. Itu adalah peningkatan besar dari eksposur Bitcoin pada tahun 2020, yang membentuk hanya 10% dari aset likuidnya.
Kinerja pasar mata uang kripto harian. Sumber: Coin360
Sementara jangka panjang mungkin positif, Bitcoin dapat tetap berada di bawah tekanan dalam jangka pendek karena kekuatan dolar AS. Kenaikan suku bunga dan penurunan neraca telah mendorong indeks mata uang dolar AS (DXY) ke atas 100 untuk pertama kalinya sejak Mei 2020.

Bisakah Bitcoin menembus di bawah level support kritis atau akankah pembeli melakukan pemulihan yang kuat? Mari kita pelajari grafik dari 10 cryptocurrency teratas untuk mengetahuinya.

BTC/USDT

Bitcoin jatuh ke support kritis di $42.594 pada 7 April tetapi tanda positifnya adalah bahwa bull mempertahankan level ini. Ekor panjang pada kandil 8 April menunjukkan bahwa kenaikan terus mempertahankan level dengan vigor.
Grafik harian BTC/USDT. Sumber: TradingView
Rata-rata pergerakan telah mendatar dan indeks kekuatan relatif (RSI) berada di dekat titik tengah, menunjukkan keseimbangan antara penawaran dan permintaan. $44.314) dan hambatan overhead kritis di $45.400. Jika mereka berhasil melakukannya, pasangan BTC/USDT dapat menantang simple moving average (SMA) 200 hari ($48.220).

Berlawanan dengan asumsi ini, jika harga turun dari EMA 20-hari atau $45.400, itu akan menyarankan bahwa beruang menjual di setiap kenaikan. Bear kemudian akan mencoba untuk menarik pasangan di bawah SMA 50-hari ($41.789). Jika mereka berhasil, penurunan dapat meluas ke garis support channel menaik.

ETH/USDT

Ether (ETH) menembus di bawah EMA 20-hari ($3.224) pada tanggal 6 April tetapi bearish tidak dapat mempertahankan level yang lebih rendah. Kenaikan membeli penurunan dan telah mendorong harga kembali ke atas EMA 20 hari, menunjukkan permintaan yang kuat di level yang lebih rendah.
Grafik harian ETH/USDT. Sumber: TradingView
Jika pembeli mempertahankan harga di atas EMA 20-hari, pasangan ETH/USDT dapat kembali naik ke SMA 200-hari ($3.487). Penembusan dan penutupan di atas resistance ini akan menyarankan dimulainya uptrend baru. Pasangan ini kemudian bisa naik ke $4,150.

Atau, jika kenaikan gagal mendorong harga di atas SMA 200-hari, itu akan menunjukkan bahwa beruang bertahan di level yang lebih tinggi. Pasangan ini kemudian dapat berosilasi antara SMA 200-hari dan EMA 20-hari selama beberapa hari. Penembusan

A dan penutupan di bawah $3.100 dapat membuka kemungkinan penurunan ke SMA 50-hari ($2.915).

BNB/USDT

BNB tembus dan ditutup di bawah EMA 20-hari ($425) pada tanggal 4 April tetapi level yang lebih rendah menarik pembelian yang kuat dari para pembeli. Harga rebound tajam dan menembus di atas resistensi overhead di $445 pada 7 April tetapi sumbu panjang pada kandil hari ini menunjukkan bahwa beruang sedang menjual reli.
Grafik harian BNB/USDT. Sumber: TradingView
Jika harga menembus di bawah EMA 20-hari, kemungkinan penurunan ke SMA 50-hari ($399) meningkat. Rata-rata pergerakan datar dan RSI di dekat titik tengah menunjukkan bahwa momentum bullish telah melemah. Penembusan di bawah SMA 50-hari akan membawa kisaran besar antara $350 dan $445 ke dalam permainan.

Di sisi lain, jika harga rebound dari SMA 50-hari, pembeli akan kembali mencoba untuk mendorong pasangan BNB/USDT menuju SMA 200-hari ($468). Pasangan ini kemudian dapat berdagang di antara dua MA ini selama beberapa hari.

SOL/USDT

Bulls menghentikan penurunan di EMA 20-hari ($114) pada tanggal 6 April tetapi tidak dapat mendorong Solana (SOL) kembali di atas resistance overhead di $122. Ini menunjukkan bahwa beruang aktif di level yang lebih tinggi.
SOL/USDT grafik harian . Sumber: TradingView
Jika harga terus turun dan menembus di bawah EMA 20 hari, pemberhentian berikutnya bisa menjadi $106. Jika level ini juga gagal bertahan, pasangan SOL/USDT dapat turun ke SMA 50-hari ($97). Pergerakan seperti itu akan menunjukkan bahwa pasangan mungkin tetap terjebak dalam kisaran antara $81 dan $122 selama beberapa hari.

Berlawanan dengan asumsi ini, jika harga naik dari level saat ini dan menembus di atas $122, bulls akan membuat satu upaya lagi untuk mengatasi penghalang di SMA 200-hari ($149).

XRP/USDT

Ripple (XRP) menembus dan ditutup di bawah SMA 50-hari ($0,78) pada 6 April, menunjukkan bahwa bear akan kembali. Kenaikan mencoba mendorong harga kembali ke atas SMA 50-hari tetapi beruang tidak mau mengalah.
grafik harian XRP/USDT. Sumber: TradingView
EMA 20 hari ($0,81) mulai menurun dan RSI berada di wilayah negatif, menunjukkan keuntungan bagi penjual. Jika harga tetap di bawah SMA 50-hari, bear akan mencoba untuk memperpanjang penurunan dengan menarik pasangan XRP/USDT di bawah $0,75. Jika mereka melakukan itu, pemberhentian berikutnya bisa menjadi $0,70.

Bertentangan dengan asumsi ini, jika harga naik dari level saat ini, pembeli akan mencoba mendorong pasangan ke SMA 200-hari ($0,88).

ADA/USDT

Cardano (ADA) menembus dan ditutup di bawah EMA 20-hari ($1.08) pada 6 April. Kenaikan membeli penurunan tetapi berjuang untuk mendorong harga kembali di atas EMA 20-hari.
bagan harian ADA/USDT. Sumber: TradingView
Jika harga gagal menembus dan bertahan di atas EMA 20-hari, bear akan mencoba menenggelamkan pasangan ADA/USDT di bawah SMA 50-hari ($0,96). Jika mereka berhasil melakukannya, pasangan ini bisa turun ke support kuat di $0,74.

Atau, jika harga naik dan bertahan di atas EMA 20-hari, pembeli akan mencoba untuk melewati rintangan overhead di $1,26. Pergerakan seperti itu akan menyelesaikan pola cangkir dan pegangan, menandakan awal dari kemungkinan tren naik baru. Pasangan ini pertama-tama dapat naik ke SMA 200-hari ($1,45) dan kemudian reli ke $1,60.

LUNA/USDT

Terra token LUNA terkoreksi dalam tren naik. Harga mencoba rebound dari EMA 20-hari ($102) tetapi beruang terus menjual di level yang lebih tinggi. Itu menarik harga di bawah EMA 20-hari pada 8 April.
LUNA /USDT grafik harian. Sumber: TradingView
EMA 20-hari yang mendatar dan RSI di dekat titik tengah menunjukkan bahwa bull kehilangan cengkeramannya. Jika harga bertahan di bawah EMA 20-hari, aksi jual bisa berakselerasi dan pasangan LUNA/USDT bisa turun ke SMA 50-hari ($88). Kenaikan diharapkan untuk mempertahankan level ini tetapi jika mereka gagal dalam upaya mereka, pemberhentian berikutnya bisa menjadi $82.

Sebaliknya, jika harga naik dari level saat ini dan naik di atas EMA 20 hari, itu akan menunjukkan bahwa kenaikan terus berlanjut. beli di dips. Pasangan ini kemudian akan kembali mencoba untuk menembus di atas tertinggi sepanjang masa di $119 dan melanjutkan uptrend.

Related: Near Protocol mengamati reli harga seperti Terra setelah penggalangan dana $350M barubsp
AVAX/USDT

Avalanche (AVAX) jatuh di bawah EMA 20-hari ($89) dan SMA 200-hari ($84) pada 6 April tetapi kenaikan berhasil mempertahankan SMA 50-hari ($82). Ini menunjukkan bahwa pedagang terus menumpuk di dips.
bagan harian AVAX/USDT . Sumber: TradingView
Pembeli sekarang akan mencoba untuk mendorong dan mempertahankan harga di atas EMA 20 hari. Jika berhasil, pasangan AVAX/USDT bisa naik ke resistance overhead di $99. Ini adalah level penting yang harus diperhatikan karena penembusan dan penutupan di atasnya dapat membuka pintu untuk kemungkinan reli ke $117 dan di samping $127.

Atau, jika harga turun dari level saat ini atau resistensi overhead dan tembus ke bawah SMA 50-hari, pasangan ini bisa terjun ke support kuat di $65. Rata-rata pergerakan yang datar dan RSI di dekat titik tengah tidak memberikan keuntungan yang jelas baik bagi pembeli maupun pembeli.

DOT/USDT

Setelah pembalikan tajam dari $23, Polkadot (DOT) saat ini berusaha untuk tetap di atas SMA 50-hari ($19 ). Jika pembeli mendorong harga di atas EMA 20-hari ($21), pengujian ulang resistensi overhead kemungkinan besar terjadi.
Grafik harian DOT/USDT. Sumber: TradingView
Rata-rata pergerakan yang datar dan RSI tepat di bawah titik tengah menandakan kemungkinan tindakan terikat kisaran dalam jangka pendek. Jika harga turun dari EMA 20-hari dan anjlok di bawah SMA 50-hari, penjualan bisa meningkat dan pasangan DOT/USDT bisa turun ke support kuat di $16.

Pembelian harus melewati rintangan di $23 untuk menunjukkan awal dari potensi uptrend baru. Penutupan di atas $23 dapat membuka jalan untuk kemungkinan kenaikan ke SMA 200-hari ($29).

DOGE/USDT

Dogecoin (DOGE) jatuh tajam dari resistance overhead di $0,17 pada 6 April tetapi tanda positifnya adalah bahwa bull bertahan dukungan di EMA 20 hari ($0,14).
DOGE/USDT grafik harian. Sumber: TradingView
EMA 20 hari terus naik secara bertahap dan RSI berada di wilayah positif, menunjukkan sedikit keuntungan bagi pembeli. Kenaikan akan sekali lagi mencoba untuk mendorong pasangan DOGE/USDT di atas SMA 200-hari ($0,18). Jika berhasil, pasangan ini dapat memulai kenaikan ke $0,22.

Sebaliknya, pemantulan yang dangkal akan menunjukkan permintaan yang lemah. Bears kemudian akan mencoba untuk menenggelamkan harga di bawah rata-rata pergerakan dan menantang support kuat di $0,10.

Pandangan dan pendapat yang diungkapkan di sini adalah sepenuhnya milik penulis dan tidak mencerminkan pandangan Cointelegraph. Setiap langkah investasi dan perdagangan melibatkan risiko. Anda harus melakukan riset sendiri saat membuat keputusan.

Data pasar disediakan oleh HitBTC exchange.

Artikel ini disadur dari cointelegraph.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.