Analisis Harga Bitcoin: BTC Rebound Pada Dukungan Utama, Apakah Bagian Bawahnya?

Reli harga
Bitcoin melambat setelah ditolak pada garis rata-rata pergerakan 200 hari di tengah kisaran $48K.

Rangka Waktu 1 Hari

Analisis Teknis oleh Edris

Harga turun lebih rendah sejak penolakan MA200 dan saat ini sedang menguji ulang pergerakan 50 hari dan 100 hari garis rata-rata. MA ini juga telah mencetak pasangan bullish baru-baru ini, karena MA 50 hari telah melintasi di atas MA 100 hari. Level $42K saat ini menahan harga, juga merupakan level support horizontal yang signifikan. Level ini merupakan resistance yang berubah menjadi support setelah breakout bullish beberapa minggu yang lalu.

Namun, jika area ini gagal menahan harga, pengujian ulang zona $36K akan menjadi skenario yang mungkin terjadi.

Di sisi lain, jika harga rebound dari level support ini, zona $48K dan rata-rata pergerakan 200 hari kemungkinan akan diuji ulang.

Kerangka Waktu 4 Jam

Pada jangka waktu 4 jam, terbukti bahwa setelah harga mencapai puncak pola flag bearish besar, telah ditolak ke sisi bawah dan membuat lower high dan lower low.

Tindakan harga ini menunjukkan bahwa bears sekarang mengendalikan pasar, dan tren turun baru mungkin ada di depan mata.

Namun, level $42K mungkin berfungsi sebagai solid mendukung. Dari sisi bullish – zona penawaran kritis tetap di sekitar level $47K, yang dapat memulai pergerakan bearish berikutnya dan low yang lebih tinggi.

Dalam skenario bearish, jika harga kehilangan support $42K, pengujian ulang level $36K dan bawah bendera bearish akan segera terjadi. Terobosan bearish dari dasar bendera akan memvalidasinya dan membentuk kelanjutan bearish dan mungkin terendah baru yang lebih rendah di bawah $33K bottom – level terendah selama beberapa bulan terakhir.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.