Analisis Harga BTC: Setelah Kehilangan $44K, Apakah Koreksi Bitcoin Berakhir?

Harga
Bitcoin mengalami koreksi selama beberapa hari terakhir dan sekarang turun sekitar 5% dalam seminggu. Dalam analisis ini, kita melihat level utama untuk dipertimbangkan ke depan.

Analisis Teknis

Oleh Shayan

Jangka Panjang – The Daily
Sumber: TradingView
Rata-rata pergerakan 200 hari secara historis berfungsi sebagai dukungan yang andal di pasar bull dan resistensi signifikan di pasar beruang. Seperti yang terlihat pada grafik, harga Bitcoin telah bereaksi terhadap garis tren atas dari pola bendera bearish dan rata-rata pergerakan 200 hari, dan setelah stabil di atas level $46K yang ditembus selama beberapa hari, akhirnya telah ditolak dan jatuh ke bawah. level harga.

Grafik menggambarkan pola aksi harga segitiga yang berbeda, dan BTC sekarang telah mencapai garis tren atas segitiga. Entah itu akan didukung oleh garis tren, membentuk pullback untuk mengkonfirmasi pergerakan bullish lainnya, atau harga akan menembus di bawah garis tren, mencoba menguji level support yang lebih rendah. Pada grafik harian, Bitcoin memiliki dukungan signifikan lainnya dalam bentuk rata-rata pergerakan 100 hari, yang sekarang berada di $41,6K.

Jangka Pendek – 4H
Sumber: TradingView
Bitcoin telah ditolak dari garis tren atas saluran yang disebutkan pada tanggal 4- periode jam, anjlok di bawah angka $45K. Kegagalan untuk menembus di atas pola bendera kelanjutan bearish dapat ditafsirkan sebagai sinyal bearish utama, menyiratkan keruntuhan lain dan mungkin harga di bawah $40,000.

RSI Bitcoin, di sisi lain, memiliki garis tren resistensi multi-hari yang harus ditembus di atas jika itu untuk melambung ke tingkat harga yang lebih tinggi. Dalam jangka pendek, wilayah $42K akan menjadi level dukungan berikutnya untuk Bitcoin.

On-chain Analysis

By: Edris

Bitcoin Capitalization Models

 
Sumber: CryptoQuant
Bitcoin telah mencapai level kunci dalam beberapa hari terakhir, dan adalah bijaksana untuk menganalisis pasar dari perspektif makro. Grafik ini terdiri dari Kapitalisasi Pasar Bitcoin (hitam) dan rata-rata pergerakan 200 hari (oranye), Kapitalisasi Realisasi (hijau), dan Cap Delta (biru).

Secara historis, DMA 200 telah menjadi support yang andal di pasar bull dan resistensi yang kuat di pasar beruang. Umumnya, area di atas rata-rata pergerakan 200 hari dianggap sebagai pasar bull dan di bawahnya adalah pasar beruang. Realized Cap juga merupakan support yang andal di fase pertama pasar bearish sebelumnya. Namun, cenderung tertembus ke sisi bawah untuk kapitulasi terakhir, dan ketika pasar kembali di atasnya, pasar bull (atau mini-bull) dimulai. Terakhir, Delta Cap telah menandai titik terendah mutlak dari dua pasar bearish terakhir dengan sangat presisi.

Pasar saat ini berada di bawah rata-rata pergerakan 200 hari dan mengujinya kembali. Jika rata-rata pergerakan ini ditembus ke atas, skenario pasar bull akan kembali aktif, dan kemungkinan tertinggi baru sepanjang masa. Namun, jika harga gagal menembus di atas MA 200-hari, penurunan yang lebih dalam menuju area antara Delta Cap dan Realized Cap akan diharapkan, mirip dengan pasar bearish sebelumnya. Zona ini ($17K-$24K) dapat menandai titik terendah mutlak dari pasar beruang potensial.

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.