Analisis Harga Crypto April-8: Ethereum, Cardano, Solana, Avalanche, dan Luna

Pekan ini, kita akan melihat lebih dekat Ethereum, Cardano, Solana, Avalanche, dan Luna

Ethereum (ETH)

Pekan terakhir ini, ETH telah mengalami koreksi setelah mencapai $3,582 (Bitstamp). Harga turun menjadi $3.140, dan dalam prosesnya, indikator telah berubah menjadi bearish. Untuk alasan ini, ETH gagal untuk memetakan keuntungan yang signifikan.

Pada jangka waktu yang lebih pendek seperti 4 jam, ETH tampaknya tertarik untuk kembali ke $3.500, tetapi penjual mungkin memiliki rencana lain untuk minggu ini. MACD pada harian telah melukis salib bearish Rabu lalu, dan ini mungkin menandakan perubahan besar dalam tren.

Ke depan, ETH memiliki support kuat tepat di atas level $3.000, yang harus dipertahankan dengan baik oleh pembeli. Penurunan harga lebih lanjut kemungkinan akan dihentikan pada dukungan utama ini yang dapat bertindak sebagai poros bagi ETH untuk bergerak lebih tinggi lagi. di atas $1,2, yang saat ini bertindak sebagai resistensi utama. Pembeli mencoba setidaknya dua kali untuk bergerak di atas level ini, tetapi beruang tidak melepaskan aksi harga, dan dalam beberapa hari terakhir, mereka telah berhasil membuat ADA mendekati $1.

Dukungan utama ditemukan pada $1, dan ADA mungkin uji level ini sebelum pembalikan dapat terjadi. Dukungan ini mirip dengan level $3.000 pada grafik ETH. Sayangnya untuk pembeli, MACD pada jangka waktu harian juga melintasi sisi bearish Rabu lalu, yang biasanya merupakan sinyal jual.

Selama ADA dapat mempertahankan harga di atas $1, bull masih memiliki peluang yang sangat baik untuk membalikkan koreksi saat ini dan mengambil cryptocurrency kembali pada uptrend. Ini kemudian dapat ditafsirkan sebagai kemunduran yang sehat sebelum kenaikan lainnya.
Chart oleh TradingView
Solana (SOL)

Solana adalah pemain terbaik dalam analisis terakhir kami ketika mencapai resistensi kunci di $136. Ini telah berubah sekarang, dengan harga turun hampir 3% dibandingkan dengan tujuh hari yang lalu. Dukungan utama ditemukan di $100, dan SOL telah berhasil bertahan jauh di atas level ini.

Berbeda dengan ADA dan ETH, Solana menandai persilangan bearish pada MACD harian hari ini. Sinyal ini harus dipertimbangkan karena dapat mendorong harga menuju $100 jika pembeli tidak segera naik. Volume tetap kuat dan pembeli terus tertarik pada SOL, tetapi momentum bullish telah kehilangan kekuatannya, membuka peluang bagi penjual untuk mengambil alih.

Ke depan, adalah bijaksana untuk tidak mengecualikan kemungkinan penurunan lebih rendah untuk SOL. Penjual dapat mengambil harga hingga $100 sebelum mereka kehabisan tenaga, dan pembeli akan merasakan kesempatan mereka untuk mengambil alih lagi.
Chart oleh TradingView
Avalanche (AVAX)

AVAX telah berjuang untuk mengumpulkan momentum dan telah kehilangan 7% dari penilaiannya dalam tujuh hari terakhir. Meskipun demikian, cryptocurrency berhasil membuat posisi terendah lebih tinggi setiap kali sejak Februari, menempatkannya dalam tren bullish yang jelas.

Resistensi kunci ditemukan di $100 dan support di $78. Untuk sebagian besar dari tiga bulan terakhir, AVAX telah bergerak di dalam kisaran ini, dan setiap penyimpangan dengan cepat didorong kembali ke dalamnya. Pembeli perlu mengumpulkan banyak volume dan momentum untuk dapat menembus di atas $100 dan mengubah level tersebut menjadi support. Sejauh ini, mereka gagal melakukannya.

Melihat ke depan, AVAX kemungkinan akan memantul sedikit lebih lama antara support dan resistance saat ini sampai bulls mencoba breakout lain. Sisi jual tidak dalam posisi yang menguntungkan mengingat harga ditemukan dalam tren naik. Oleh karena itu biasnya bullish di masa depan.
Chart oleh TradingView
Luna

Luna mengalami minggu yang fantastis setelah mencapai tertinggi baru sepanjang masa di $119,55 (Binance). Namun, perayaan tidak berlangsung lama karena harga Luna dengan cepat berbalik arah dan memasuki koreksi berkelanjutan jatuh kembali ke $100 beberapa hari kemudian. Level ini saat ini bertindak sebagai support, dan jika kalah, itu akan menjadi pukulan besar bagi bull. Tindakan harga ini menghapus sebagian besar keuntungan yang diperoleh dalam tujuh hari terakhir, dengan harga yang hampir identik dengan analisis terakhir kami. Pesona

Luna mungkin juga memudar dalam waktu dekat karena persaingan di stablecoin algoritmik semakin intensif. Kemarin, tersiar kabar bahwa Near Protocol akan membuat stablecoin algoritmik mereka sendiri yang disebut USN, yang mungkin mencerminkan mekanisme mint/burn Luna/UST.

Selain itu, tindakan terbaru dari Luna menunjukkan divergensi bearish yang besar antara harga dan RSI. Sementara harga terus-menerus membuat tertinggi yang lebih tinggi sejak Desember 2021, indikator RSI, di sisi lain, telah membuat tertinggi yang lebih rendah.

Hal ini dapat menyebabkan koreksi yang lebih signifikan untuk Luna dalam waktu dekat. Sebaiknya berhati-hati karena itu sebelum mempertimbangkan masuk ke Luna saat ini.
Chart oleh TradingView

Artikel ini disadur dari cryptopotato.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.