Apa itu Dompet Hardware untuk Crypto?

Hackers di seluruh dunia bekerja 24/7 mencoba merebut cryptocurrency. Dompet perangkat keras memberikan lapisan keamanan tambahan untuk melindungi mata uang digital Anda. Jika Anda memegang mata uang kripto, Anda harus benar-benar mempertimbangkan untuk menggunakan one.

Solusi Fisik

Hardware wallet adalah perangkat kecil yang memiliki tujuan yang sama dengan dompet kulit besar di saku belakang Anda. Mereka adalah cara yang efisien untuk mengamankan uang Anda dan mengangkutnya ke mana saja, kapan saja.

Ada berbagai cara untuk menyimpan cryptocurrency Anda. Masing-masing bervariasi dalam keamanan. Cryptocurrency dapat disimpan di bursa tempat mereka membeli, seperti Coinbase. Tapi ini yang paling tidak aman. Mereka juga dapat disimpan di dompet digital, seperti Dompet Atom, yang sedikit lebih aman. Tetapi cara yang paling aman adalah menyimpan cryptocurrency Anda di dompet perangkat keras. Dompet perangkat keras

A terlihat mirip dengan flash drive USB. Dompet perangkat keras menyimpan kunci pribadi Anda. Kunci pribadi adalah serangkaian selusin kata unik dan acak yang digunakan untuk melindungi mata uang digital seseorang. Jika seseorang memahami kata-kata ini, mereka memiliki akses ke semua aset Anda.

Tidak seperti dompet digital, cryptocurrency Anda sebenarnya tidak disimpan di dompet perangkat keras. Hanya kunci pribadi yang disimpan. Saat menggunakan dompet perangkat keras, pengguna berinteraksi dengan blockchain itu sendiri.

Misalnya, jika Anda ingin mengirim atau menerima Bitcoin dengan dompet perangkat keras Anda, dompet Anda mengakses blockchain Bitcoin dengan kunci pribadi Anda. Baik itu Bitcoin atau Dogecoin, dompet perangkat keras terhubung dengan blockchain tertentu secara langsung. Kunci pribadi tersebut membuka dana Anda yang secara teknis disimpan di blockchain.

Dompet dan pertukaran digital hanyalah perantara antara Anda dan blockchain. Jika Anda ingin memastikan bahwa uang Anda selalu berada di tangan Anda, gunakan dompet perangkat keras.

Ada beberapa kelemahan dompet perangkat keras. Sama seperti dompet yang menyimpan kartu kredit dan uang tunai Anda, penting untuk menyimpannya dengan aman dan di lokasi yang diketahui. Ada cara untuk memulihkan dana jika dompet perangkat keras hilang tetapi yang terbaik adalah menghindari situasi itu sama sekali.

Kurva pembelajaran adalah sesuatu yang melekat pada cryptocurrency dan hal yang sama berlaku untuk menggunakan dompet perangkat keras. Mereka perlu sedikit membiasakan diri.

Tidak seperti dompet digital yang dapat diunduh secara gratis di ponsel cerdas, dompet perangkat keras membutuhkan biaya. Harganya berkisar dari sekitar $40 dan bisa mencapai beberapa ratus dolar. Biaya tambahan harus dilihat sebagai investasi untuk memastikan cryptocurrency yang Anda peroleh dengan susah payah aman dan sehat.

Beberapa investor memperdagangkan cryptocurrency setiap jam. Sulit untuk berdagang pada frekuensi ini saat menggunakan dompet perangkat keras. Untuk melakukan ini, cryptocurrency harus disimpan dalam dompet atau pertukaran digital. Dompet perangkat keras juga tidak memiliki kemampuan untuk mendapatkan hadiah dengan mempertaruhkan cryptocurrency.

Temukan Dompet Hardware Untuk Anda

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada berbagai dompet perangkat keras dengan harga berbeda. Beberapa merek yang paling populer adalah Trezor dan Ledger. Dompet ini telah membangun reputasi karena mudah digunakan dan sangat aman. Beberapa bahkan memiliki aplikasi untuk ponsel cerdas untuk melihat dan mengelola dana.

Hackers akan terus merancang serangan penipuan. Dan mereka kemungkinan akan menjadi lebih kreatif dan ganas. Cryptocurrency yang disimpan di bursa tidak aman. Dompet digital sedikit lebih aman, tetapi dompet perangkat keras menawarkan lapisan keamanan paling canggih untuk koin hasil jerih payah Anda. Waktu dan upaya ekstra akan membantu memastikan bahwa hanya Anda yang memiliki akses ke cryptocurrency.

Itulah berita seputar Apa itu Dompet Perangkat Keras untuk Crypto?, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.