Aplikasi Tunai Sekarang Menawarkan Fitur `Dibayar dalam Bitcoin`, `Lightning Receive` Segera Hadir

Blokir pengguna yang menerima gaji mereka melalui fitur setoran langsung Aplikasi Tunai sekarang dapat menerima semua atau sebagian dari upah tersebut dalam Bitcoin.

Perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Square mengumumkan fitur “Dibayar dalam Bitcoin” pada hari Kamis di konferensi Bitcoin 2022 di Miami.

Opsi “Dibayar dalam Bitcoin” hanyalah salah satu dari tiga fitur baru yang diumumkan oleh Block, yang baru-baru ini menggandakan agenda kripto ambisius yang dipercepatnya tahun lalu.

Salah satu fitur baru lainnya adalah opsi Bitcoin “mengumpulkan” untuk mereka yang menggunakan kartu debit Cash App. Ini berarti bahwa pengguna yang melakukan pembelian Starbucks senilai $2,80 dapat memilih untuk menambahkan 20 sen tambahan ke akun mereka dalam Bitcoin. (Aplikasi pembulatan telah populer di fintech selama bertahun-tahun; pada 2017, CoinDesk mengakuisisi aplikasi pembulatan Bitcoin bernama Lawnmower.)Aplikasi

Cash untuk menambah kemampuan menerima pembayaran Bitcoin Lightning
Fitur terakhir yang diumumkan oleh Block berkaitan dengan Lightning Network—a rel yang memfasilitasi pembayaran Bitcoin yang cepat dan murah.

Sementara Block mengintegrasikan Aplikasi Lightning ke Cash pada bulan Februari, pengguna saat ini hanya dapat mengirim Bitcoin melalui jaringan, tidak menerimanya—sesuatu yang dikatakan Block akan berubah dalam “waktu dekat.”

“Segera , pelanggan juga akan dapat menerima bitcoin melalui Lightning Network hanya dengan membagikan kode QR atau permintaan pembayaran Anda. Fitur baru ini melanjutkan misi Aplikasi Tunai untuk membuat bitcoin dapat digunakan sebagai mata uang,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Block menambahkan bahwa menerima Pembayaran kilat hanya akan tersedia untuk pelanggan A.S., kecuali mereka yang tinggal di New York—mungkin karena rezim lisensi kripto yang berat di negara bagian. perangkat keras seperti dongle pembayaran dan mesin kasir, mempertaruhkan masa depannya untuk menjadi bisnis kripto-pertama.

Aplikasi Tunai perusahaan—saingan dengan Venmo dan Zelle—dilaporkan memiliki sekitar 36 juta pengguna aktif bulanan dan telah menjadi sarana utama untuk memperkenalkan pengguna Blok untuk fitur baru crypto.

Block minggu ini juga menempatkannya ke dalam persaingan yang lebih langsung dengan layanan seperti Coinbase dan Robinhood, yang juga menawarkan campuran layanan pembayaran tradisional dan kripto.

Artikel ini disadur dari decrypt.com sebagai kliping berita saja. Trading dan Investasi Crypto adalah hal yang beresiko, silakan baca himbauan BAPPEBTI, OJK, Kementrian Keuangan dan Bank Indonesia. Kami bukan pakar keuangan, pakar blockchain, ataupun pakar trading. Kerugian dan kealpaan karena penyalahgunaan artikel ini, adalah tanggungjawab anda sendiri.